August 20, 2013

Teliti Sebelum Charity

Not so long ago, I tweeted about this...
Some people responded to my tweet:
The reason I highlighted the comment above is because THAT'S my point exactly. But before we rush to conclusions, please read on (mostly Indonesian language from now on, since this is Indonesian issue anyway haha): 
16 Agustus. Saya sedang makan siang sendirian di restoran Sushi Hana, Mal Puri Indah. Tiba-tiba datang dua orang, satu laki-laki dan satu perempuan. Keduanya memperkenalkan diri dengan sopan, minta izin duduk di hadapan saya, bercerita singkat tentang anak-anak yang terkena sakit leukimia dan bagaimana sebuah yayasan bernama YAI membantu anak-anak malang tersebut.   
      Di saat yang sama, makanan saya datang dan hp saya berdering. Karena sudah lapar dan telepon itu penting, dan saya sudah tahu niat kedua orang ini adalah untuk keperluan donasi, maka langsung* saja tanpa basa-basi saya tanya berapa** yang harus saya sumbang?  
      The guy said, "Seratus ribu, kak. Tapi cuma sekali*** lho. Dan itu sudah bisa membantu anak-anak leukimia tadi." Saya keluarkan dompet, ambil uang, dan ternyata cuma ada Rp. 90.000,- (maklum jarang pakai cash), tapi mereka bilang tidak apa-apa, kemudian mereka mengambil uang tersebut, menyobek halaman belakang sebuah buku kecil (which later on became THE book), meminta saya mengisi beberapa data pribadi, baru kemudian mereka berterima kasih dan pergi keluar restoran meninggalkan saya buku tersebut.
     Sambil lanjut makan, saya buka-buka buku tersebut, isinya berbagai voucher yang (mungkin menarik bagi orang lain tapi) tidak menarik untuk saya. But well, I thought, it's just a bonus anyway. SAMPAI tiba-tiba saya sadar ada tulisan kecil di bagian bawah cover buku itu bahwa "Rp. 10.000,- dari hasil penjualan Voucher ini akan disumbangkan untuk YAI". BOOM! Totally dumbfounded.  
Jadi, saudara-saudara sekalian, saya itu barusan BELI VOUCHER, bukannya nyumbang (ya... adalah 10%. Etapi karena saya tadi cuma ada Rp. 90.000, berarti saya melek-melek beli voucher nya doang dong ya? *pats myself on the back*).
*Here's my silly move. Because I didn't bother to learn more about it,  saya jadi tidak tahu bagaimana bentuk donasi itu sesungguhnya (in this case, dari uang sejumlah Rp.100.000 yang diminta, hanya Rp.10.000 yang disumbangkan ke YAI, sedangkan niat saya adalah menyumbangkan Rp.100.000 tersebut sepenuhnya).
**Beberapa yayasan punya standar rata-rata yang dibutuhkan, contohnya Pesat Future Center yang memberitahu saya bahwa dengan Rp.100.000 per bulan, saya sudah bisa mensponsori seorang anak desa.
***Some of these guys come in daily basis to my bf's place in Pantai Indah Kapuk and it's getting on his nerves. Pas ditegur, "Dari kemarin kan saya udah bilang, saya udah pernah nyumbang ke salah satu orang kamu. Kenapa sih balik lagi, balik lagi?" mereka jawab, "Yah.. Siapa tahu kan hari ini mau nyumbang. Lagian kan kakak bisnisnya lancar, masak sih nyumbang seratus ribu aja gak mau?"  so much for good manners, eh?

Malamnya, walaupun sempat tidak habis pikir seharian, saya sudah hampir lupa dengan kejadian tersebut, sampai tiba-tiba ada yang LINE saya jam 23:57, and guess who, twas THAT guy!! My curiosities came back, and here's our heated conversation:
Do note bahwa kemarahan saya ditujukan kepada perusahaan tempat orang ini bekerja, dikarenakan cara mereka bekerja, bukan kepada orang ini semata-mata (if I wanted to attack him personally, I wouldn't bother to blur his name anyway). Kecuali di poin 19-22, where he subjectively judged ZARA in his *not even valid* argument wtf. -_-


Sampai sekarang, saya masih tidak habis pikir dengan pola kerja orang-orang ini. Yang jadi pikiran saya:
1. Kenapa mereka tidak up-front saja bilang, "Kami jual buku voucher, menarik lho, isinya banyak dan value nya bisa sampai dengan sekian. Selain itu, 10% dari hasil penjualan buku voucher ini akan disumbangkan ke yayasan anu." Bukannya malah 'menyamarkan' Penjualan Buku Voucher dengan Kesempatan Beramal (yang notabene hanya 10% nya saja dari jumlah uang yang diminta).
2. Kalau memang mereka itu sukarelawan yang bergerak demi alasan kemanusiaan, dari gerak-gerik saya yang langsung menyerahkan uang sejumlah yang diminta saja harusnya mereka sudah bisa melihat bahwa saya memang niat menyumbang. Dan karena saya sudah jelas-jelas menunjukkan gestur tersebut sebelum / tanpa mereka beritahu tentang keberadaan buku voucher itu, maka sudah sepantasnya (sebagai sukarelawan) mereka sadar bahwa uang tersebut adalah 100% hak YAI. Karena bukankah dari awal yang ditekankan adalah 'Charity'? Buat apa mereka susah-susah jualan voucher lagi kalau memang ada orang yang niat menyumbang 100% untuk YAI?
3. Apabila mereka sudah sadar namun tetap berniat memakai uang tersebut untuk penjualan si buku voucher (bukannya untuk langsung disumbangkan sepenuhnya kepada YAI), ada baiknya mereka menerapkan kewajiban untuk memberi penjelasan terlebih dahulu kepada setiap donatur mengenai aturan mainnya. Apa susahnya sih bilang, "Oh ya kak, tapi ini Rp. 10.000.- nya saja ya yang kita sumbangkan, sisanya itu jadi buku voucher yang kakak pegang sekarang"Unless they lack common sense ATAU mereka memang dapat komisi dari penjualan buku voucher tersebut, yang menjadikan mereka sekumpulan sales, BUKAN sukarelawan.

Karena penasaran, saya googled dan ternyata sudah banyak sekali komplain mengenai hal serupa yang dialami oleh saya, maupun hal lainnya seperti bidang ketenagakerjaan yang *lagi-lagi* penuh kedok / penyamaran yang ditujukan ke pihak GRANTON MARKETING; the creator and distributor of those voucher books. Dan ternyata, kalau memang yang tertulis di link ini http://mitamelati.blogspot.com/2008/07/hati-hati-mencari-kerja-di-pt-granton.html benar adanya, then those people I met weren't volunteers, they're merely sales. Para penjual yang mencari keuntungan pribadi dengan mengatasnamakan amal.


#SelfNote  #LessonLearned
Kalau mau menyumbang, lebih baik ke panti atau yayasan-nya saja langsung, tidak perlu melalui orang lain dan kalau bisa, pastikan dana tersebut memang sampai di tangan orang yang benar sehingga tidak akan disalahgunakan pihak-pihak yang tidak berwenang. Kalau bisa bantu tenaga, waktu atau barang-barang kebutuhan (contoh: susu formula untuk panti asuhan, dsb), mungkin malah lebih bagus lagi.

Some life lessons are supposed to be expensive. Untuk kasus ini, boleh dibilang saya masih cukup beruntung karena 'membeli' pelajaran ini seharga Rp 90.000 saja. Imagine if this involved bigger catch... How much would my own ignorance cost me? *smh*

Must learn to learn the details before making any decisions.

Coming to the end of this post... If any of you guys are curious or even interested to make a donation for YAI, here are their bank account number:
Mandiri 164000582421 / BCA 0845244010
Or you can click here for more information about YAI and other possible ways to donate.

While we're on this topic, here's a complete list of Charity and Non Profit Organizations in Indonesia http://www.charity-charities.org/Indonesia-charities/Indonesia.html
Thought it might come handy in the future. :)

Alright then, hope this post helps. See you guys on my next post. Meanwhile, take care and good luck! :D

Jessica Yamada

479 comments:

  1. Wah, ci! Aku juga kena "tipu" dong!!! Kemaren pas ke PM, tiba2 ada 2 org yang dateng ke aku, bilangnya minta sumbangan 100.000... Terus, mamiku nyumbang aja (katanya, kalo bneran ya bagus tp kalo boongan ya udah... Tuhan yang tau)... Emang harus hati2 ya sm yg begini!

    http://keslytales.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaai...barusan aku jg kena sis...lg makan di hokben, didatengin mas" yg bla" blg bt sumbangan yayasan kanker...ya..sm sis aku jg pokonya niatnya sedekah..setuju sm mama sis, kl nipu..urusan dia sm Tuhan..

      Delete
    2. Yaai...barusan aku jg kena sis...lg makan di hokben, didatengin mas" yg bla" blg bt sumbangan yayasan kanker...ya..sm sis aku jg pokonya niatnya sedekah..setuju sm mama sis, kl nipu..urusan dia sm Tuhan..

      Delete
  2. Ini mah cuma "feeling" kita sendiri yang merasa gak enak. Emang kalo kita sumbang Rp 100 ribu ke YAI langsung, kita juga gak tau itu duit yang benar benar di kasih ke orang yang "perlu" dan yang masuk ke administrasi berapa. Terus definisi orang yang "perlu" itu juga apa ? Definisi YAI dengan definisi kita bisa beda. Cara YAI bantu orang yang "perlu" juga belon tentu benar. Menurutku yang penting niat nya nyumbang Rp 90 ribu, apa yang terjadi sesudah itu sudah out of control.

    ReplyDelete
  3. Namanya Kenneth ya kayaknya? Hahahahaha.. Itu pasti niatnya mau chat aja sama Jess (biasa lah cowo), eh malah kena ceramah :))

    ReplyDelete
  4. that's why I hate donating in Indonesia. I can't 100% trust them.

    ReplyDelete
  5. Dulu waktu aku lg di Jakarta jg kena tipu ini. Sekarang klo ada orang yg minta sumbangan model begitu lgsg aku tolak. Mereka ga malu apa ya bikin bisnis yg memakai Nama amal yg uangnya seharusnya buat amal tp untuk kepentingan pribadi.

    ReplyDelete
  6. Hmmmm dari baca post kak Jess ini aku mau menyimpulkan...
    Jadi si Sales Promotion Boy nya ini gak bilang bahwa hanya 10% dari itu yg disumbangin ke YAI...Trus kenapa dia bilang takut salah paham ya pas baru baru nge Line kak Jess.. Justru karena dia gak bilang pas di Puri nya makanya jadi salah paham (menurut ku).
    Wahhh modus operandi...
    Thanks very much kak Jess for sharing this. Must be extra carefull :)

    ReplyDelete
  7. Kak Jess, aku mau nanya deh, tapi di link yang kak Jess kasih di tulisan:

    "Or you can click here for more information about YAI and other possible ways to donate."

    Link di click here itu menuju ke website YAI, dia collaborate dengan PT. Granton yang memang menawarkan donasi 10.000 berbentuk buku 100.000 itu kak... Hmmm jadi yg benar seperti apa ya kak? :S

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, mereka memang ada kerjasama (kalo ga salah GRANTON yang approached YAI), and I didn't deny that either on my post.

      What annoys me is that they didn't bother to give me the thorough explanation about how they'd only donate the Rp 10k instead of the whole Rp 100k to YAI, padahal saya sudah jelas2 memberi sebelum tahu adanya buku voucher tersebut.

      Delete
    2. Ummmm, yup, I get it. haha. You're right! Thank you :)

      Delete
  8. whoa.. aku malah br sadar.. jd mreka itu bkn dr YAI, tp mengatasnamakan YAI, gitu mksdnya? Aku baru kena jg, dan brasa cm bli voucher bknnya nyumbang.. nggk nyangka kalo trnyata mreka uda ksebar bnyk banget :0

    hmm.. this post is so helping <3
    thanks for sharing

    Miss Aa

    ReplyDelete
  9. I BOUGHT THE SAME VOUCHER!!! :'( dan baru sadar pas udh di parkiran mobil liat" vouchernya.

    ReplyDelete
  10. well i get tricked too... :" sadly why people really don't like to be honest and clearly to the point that only 10% goes to the charity... :/

    http://maragretavania.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. hampir kena, di mall puri juga pas lagi antri dairy queen. tapi ga jadi karena mereka "maksa" harus dengan cash, pas diminta no rekening..

    ReplyDelete
  12. WTF!! Waktu itu aku lg di domino's n ditawarin, dan yang nawarin ini 2 anak cewe masih kecil, kayaknya 12-15 tahun.. Pas itu mereka bilang harganya 100rb dan semua uangnya disumbangin ke YAi, tulisan 10rb di buku katanya berlaku kalo kita pake vouchernya aja, jadi uang mentah 100rb nya murni buat YAI, karena mreka keliatannya bermuka imut dan polos ya aku percaya, tapi ternyata ditipu --a
    biarlah mereka yang merasakan getahnya nanti

    ReplyDelete
  13. hahahaha, i came across the incident twice. satu di GI satu di empo. ujung2nya ton voucher2 tersebut jg tdk bakal dipake.. tp anak2nya bales dengan: "tp setidaknya kakak menyumbang utk anak2 leukimia.."

    ReplyDelete
  14. Almost fooled by them and I felt bad because I couldn't even share 100.000 rupiahs for the poor. But it turns out that this is all for money. Thankyou for sharing :) Won't get fooled any further in the future.

    ReplyDelete
  15. modus yang hampir sama kayak gini juga banyak pas di tahun2 lalu di kampusku di kawasan semanggi. mba2 berkeliaran gitu buat cari orang, bilangnya buat donasi buat anak2 apalah, bilangnya seberapa aja tapi semacam sebelumnya mereka nulis di buku yg mereka bawa si A 100rb, si B 50rb, anehnya agak maksa bilang terus "seberapa aja". dan pernah nemu juga yang sebelas duabelas, di daerah ruko PIK pas lagi nyantai sama temen mereka bisa bebas berkeliaran gitu di tempat makan itu *mungkin udah lelah kali yah penjaga restonya usir*

    ReplyDelete
  16. SAMA!!! A similar thing happened to me too! Kejadiannya di Grand Indonesia. Pas itu yang nawarin mahasiswa, pake bawa jaket kampusnya segala… Aku udah berusaha nolak halus dengan bilang "Sayang nanti vouchernya ga kepake" dia malah bales: "Oh gapapa kok kak, gapapa" (dalem hati: apanya yang gapapa??) trus tiba-tiba dateng temennya satu lagi yang dengan nyolotnya bilang "Udah deh kak, pokoknya kakak nyumbang aja nanti vouchernya buat saya aja!" (Ya ampun 'SOPAN' banget yaa…) Sampe speechless ngadepinnya, akhirnya aku bilang ga ada cash trus temennya yang nyolot itu langsung narik begitu aja dan bilang "Udah udah ga usah!" dengan masih di depanku dan kedengeran jelas.

    Hahaha maaf malah jadi curcol tapi kayaknya bahkan "sales"-nya ini macem-macem ya… dan sialnya aku ketemu yang maksa dan bad attitude begitu. Gimana orang jadi simpati, yang ada malah tersinggung,

    Thank you for sharing this Kak Jess, a lot of people need to be aware of this to :)

    ReplyDelete
  17. Banyak banget ya yang ketipu. I've been on your position once, Jess. Ditawarin di Mall Semanggi, dan di kampus sendiri (berkali-kali pula). Nyesel banget abis beli. Voucher2 diskon itu tuh ga kepake -dan ga menarik juga, sama kaya yang kamu bilang. Cuma jd sampah di rumah. Kalo sesuai sama yg dia bilang di atas, berarti kalo kita ga pake vouchernya = 10% yg seharusnya disumbang pake voucher2 itu ga disumbang donk? And i'm sure he's not giving clarification to all people who didn't have time to listen to their explanation and just gave them the money.

    Pelajaran sih, kalo mau nyumbang emang enaknya langsung ke yayasan yang dituju, ga pake pihak ketiga.

    ReplyDelete
  18. Thanks banget info ini, soalnya aq hampir pernah kena 2x. Untungnya yang pertama waktu duduk ngafe, aku keburu udah dijemput. Sedangkan yang kedua, pas aq habis belanja jadi cash abis.

    Jengkel juga ya, Jess. Habis tau kenyataannya kayak gini :(

    ReplyDelete
  19. sama banget! xo aku juga pernah kena :| dan tau nyeselnya baru pas udah beberapa lama googling :| akhh,,,next time musti lebih ati-ati dan langsung ke yayasannya aja :|

    ReplyDelete
  20. aku juga beli..dan aku juga sudah konfirmasi ke YAI,mereka juga meng-iya-kan klo memang bekerja sama dengan sales2 / ato mahasiswa mana lah ini ini.
    oyah, saya juga dapet penjelasan bagus dari salesnya sih..mereka bilang setiap pembelian voucehr akan disumbang 10 rp ke pt YAI.
    yang saya takutkan malah bukan berapa besar kita menyumbang, tapi apakah benar mereka bekerja sama dan voucher tersebut paslu gak sihh...ternyata ga palsu.

    mengenai nominalnya yang cuma ceban...ga masalah bagi aku, yang penting halal dan aku iklas lah.
    sebel karena menerima voucher?---disitu ada voucher langsung gratis beli es, facial, n apaa gitu dr pizza--ga perlu nambah duit pula..cm kasi potongannya aja---klo ga mau, tinggal kasi aja itu voucher ke siapa membutuhkan--or bisa menghargai nya.
    yang facial bisa km jual pula ke temen dan hasil uangnya bisa buat sumbang lagi ke YAI secara langsung.

    Positif thinkingnya kits mengerti adanya YAI dan jangan lupa ama yang kurang mampu :)

    Mereka yang notabene sales juga, bekerja sama dengan YAI--apa berarti YAI juga salah caranya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. "mengenai nominalnya yang cuma ceban...ga masalah bagi aku, yang penting halal dan aku iklas lah."
      --> Ikhlas sih ikhlas, selama kita TAHU berapa nominal yang sebenarnya kita sumbangkan.

      "oyah, saya juga dapet penjelasan bagus dari salesnya sih..mereka bilang setiap pembelian voucehr akan disumbang 10 rp ke pt YAI."
      --> Selamat ya, kamu termasuk yang beruntung karena menerima informasi yang benar (makanya bisa ikhlas). :))

      Delete
  21. Duh mestinya gue baca tulisan ini langsung di depan anak-anaknya tadi barusan! ahahaha. Thanks banget! Jadi ngerti sekarang! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha you're welcome! Thanks for reading :D

      Delete
    2. well....pernah juga sih kaya gituh...2 orang cewe (cakep seh)...kira2 pakeanny model smk gituh deh...lupa juga ngasih berapa...tapi kayany ga 100 deh...heheehee....bhubung saya easy going ( en saat itu lg fine2 aja alias in a good mood) ya kasih deh...karena buat saya mereka minta sumbangan TOH ADA KERJANYA juga...(bawa2 tas tenteng isi brp banyak buku vouchernya..2 orang berarti 2 tas) DIBANDINGKAN MEREKA YANG SEHAT BELAGA BUNTUNG, BUTA, BAHKAN EMAKNY ASIK NGEGOSIP TIDUR MAKAN ANAKNY UMUR 5-10 taonan DISURU MINTA2...extrim lagi...ga percaya? brenti aja di lampu merah bawah fly over galur (dari arah jiung,kemayoran ke senen) naek motor or bajaj sambil makan or pegang minum...nanti bakalan dsamperin en minta2...lo cuekin aja...ngerengek terus boo...ga digubris paling klo lo cewe paha lo di tabok:p hehehehee...klo ga motor lo di ketok pake tanganny:D boleh tes.....kira2 dari 10 anak ngemis adalah 3-4 orang kaya ginih...

      Delete
    3. Herwanto des, kenapa mengalihkan permasalahan yang satu ke masalah lainnya, ya? Out of topic nih. :))

      Delete
  22. talking robot sama herwanto des ini pasti karyawan granton, hati2, moga kalian sadar deh makan duit haram dari nipu orang

    ReplyDelete
  23. Skrg granton udh msk ke balikpapan dgn memakai nma d'rock advertising,,
    Saya sempat ikut observasinya, tpi karena merasa ada sesuatu yg ganjil dgn perusahaan ini dan para marketing"nya yg tdk jujur, saya mundur. Mereka tersebar di bandara, mall" bahkan di lampu" merah,, ngakunya sih perusahaan advertising,tpi kok saya lihat malah lbh seperti minta sumbangan,menarik simpati masyarakat dgn mengatas namakan YAI. Pdahal saya tau tujuan utama mereka adalah menjual buku" voucher sbyk"nya dan mendapatkan komisi. Mereka mengaku pada customer bahwa 100rb dari penjualan buku 100% diberikan kpd YAI, dan 10% yg tertera di bookletnya itu kita dpt menyumbang 10% lg untuk setiap pemakaian voucher. Padahal kenyataannya sama sekali bkn seperti itu. Pada saat saya mengikuti observasi jls sekali leader saya itu blg bahwa marketingnya mendapat komisi 25rb pda setiap penjualan 1 buku. Dan dsini saya mendapat kebenaran lg dri YAI, bahwa dana yg disumbangkan dri setiap penjualan 1buku ke YAI hanya 10rb, dri sini saja kita sdh bsa liat, lbh byk uang yg tersalurkan untuk marketingnya daripada untuk YAI-nya yg jls" lbh membutuhkan, itu baru 35rb dari 100rb, lalu kmn larinya uang yg 65rb lg??? Sdh jelas msk ke kantong perusahaan. Karna sponsor yg ikut pun tdk meminta biaya sedikitpun, karna justru sponsor meminta jasa advertising untuk membantu mempromosikan produk mereka dgn biaya yg tdk besar, cukup dgn memberikan produk gratis dan discount.
    Sungguh sangat mengecewakan, seharusnya perusahaan ini tdk terus"an membohongi masyarakat, cobalah berbisnis yg lbh jujur. Jujur kalau kalian jualan buku voucher, dan 10% dari penjualannya disumbangkan untuk YAI, bkn dengan terus"an membohongi masyarakat seperti ini berkedok minta sumbangan yg kenyataannya mereka sdh ikhlas dn tulus untuk membantu tpi ditipu dan dibohongi.cobalah untuk berbisnis lbh transparan, tdk menipu,tdk berbohong hanya untuk kepentingan kantong kalian! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kemarin sore ketemu Eci no hp 082176120688 mengaku mahasiswa dari Jakarta, sempat agak curiga juga, tp dia mau difoto & memberi no hp nya....seharusnya saya sadar sejak awal bahwa dia hanya jual voucher. Karena dia tidak [akai ID Card & minta donasi nya di halaman parkir Giant Supermarket Condong Catur Yogyakarta. Semoga tidak ada lagi yang merasa tertipu seperti saya>

      Delete
  24. hampir kena, merasa bersalah ga nyumbangin, was about to go back to the same location and made the donation to them today, untung baca blog ini dl, very informative thanks!

    ReplyDelete
  25. wow ngeselin banget bacanya, dan jahat orang" kaya mereka :(
    thanks for the info

    ReplyDelete
  26. Padahal dulu Granton jualan tiket Blitz sama Es krim apa gitu, hitungannya hemat banyak loh.
    sekarang kok jadi kayak begini...

    btw ijin copas dengan kasih source :)

    ReplyDelete
  27. Granton bukannya nipu tapi gk nutup mata klo ada BEBERAPA SALES NYA YG SALAH DLM CARA MENYAMPAIKAN/PRESENTASI PRODUK.
    YAI hanya salah satu klien dari beberapa produk mereka check this link http://grantonworld.co.id/ atau http://grantonworld.co.id/pages/contact_us . Klo lu semua berfikiran terbuka (open mind) this is just one of pure bussiness NO CHEATING.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Open mind sih open mind, tapi bukan berarti pasrah dan 'nrimo' ditipu. Terima kasih.

      Delete
  28. Memang mereka bergerak di advertising, membantu memasarkan produk atau usaha orang. Jadi intinya target mereka mencari klien untuk dipasarkan/ promosiin melalui mereka.

    Selama ini mereka memasarkan/ promosi melalui offline makanya sering butuh kayak SPG/ SPB. Mengenai target, dimana-mana pasti ada target dan saya rasa mereka cukup membantu bagi yg benar2 butuh kerja seperti ini, kalo nggak cocok dengan kita yah wajar lah, masing-masing beda slera, dan SANGAT DIAKUI !!! RATA-RATA ORANG INDONESIA MEMANG MAUNYA DAPAT KERJA (BUKAN USAHA) DUDUK DIBELAKANG MEJA, TRUS TERIMA GAJI BULANAN, HAHAA HIHI DI MAL OR CAFE, TRUS LIAT ADA YANG KERJA/SALES LANGSUNG NGEJUDGE JELEK/PENIPU. ckckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membantah argumen kamu yang tidak benar, artikel yang saya buat ini sama sekali tidak ada unsur menjelek-jelekkan pekerjaan apapun termasuk pekerjaan sales. Yang saya permasalahkan adalah…… (baca ulang artikel di atas). Terima kasih, sampai jumpa kembali. :)

      Delete
  29. Well, kemaren smpet kena di GI. Mereka operasi di foodhall. Waktu itu lagi buru2 nyelesain beli barang karna ud mau dijemput. Ad 2 org mengaku mahasiswa dan lagi bantu buat 'charity' untuk penyakit lupus. They said mereka ga bisa beli banyak karna mereka mahasiswa. Pas ditanya berapa dan dibilang 100k, aku langsung nanya cara sumbangnya gimana dan mereka bilang kasih cash dan dapet voucher sbagai tanda terimakasih dari sponsor. Dan mereka bilang uangnya akan langsung disimbangkan. Pas aku tanya disumbang semua, dijawab iya dan plus sumbangan dari sponsor. Karna udah buru2 yaudah langsung aku kasih. Sampe di rumah, ambil kacamata buat baca jelas bukunya dan lihat tulisan kalau yg disumbangkan cuma 10%. I mean, tadi udah nanya kalau disumbang semua dan dijawab iya. Bukannua ini dikategorikan penipuan yah?? Ok I didn't read, BUT I DID ASKED FOR GODSAKE!! And they answered "SEMUANYA DISUMBANG PLUS YANG DARI SPONSOR JUGA"!! Awalnya aku salut dengan mahasiswa yang rela muter2 buat charity, but this was beyond pathetic. And I just found that I am not the only one. Di-up lagi ce jess, soalnya mereka banyak yang 'jualan' di GI sampe sekarang. (・へ・)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah di up lagi disini yah https://plus.google.com/u/0/+ElleJess/posts :) Kalo km mau bantu share juga boleh kok. :)

      Delete
  30. siang ini sy sdg makan di mcd cikini didtgi mahasiswi dr mercubuana komunikasi mngtakan untuk yayasan lupus indonesia. finally, tersadar stlah mereka pergi dibuku/brosur kecil didonasikan 10.000 sy beri 100rb.not about money cheating mngatasnamakan amal !!

    ReplyDelete
  31. Duh kasus kek gini marak banget ya? Mau nolong tapi kalo dibohongi gitu jadi males kan?

    ReplyDelete
  32. Hati2, udh masuk semarang.

    ReplyDelete
  33. Bener banget, di Semarang udah masuk. Hati-hati. Semalam (23/12) , Saya Dan teman saya habis berfoto di Jonas studio Semarang , didatangi pria yg bilang Dari yayasan SLE , lupus. Awal nya Cuma bilang ga minta sumbangan, jelasin ttg yayasan itu. Di Akhir bilang cara membantu nya pakai uang 100rb ditukar dengan voucher. Ditolak Masih maksa Sambil lihatin foto2 slide show kegiatan yayasan itu . Hati2 Aja Kalau Ada tampang mahasiswa yang nyegat di jalan bawa leaflet.

    ReplyDelete
  34. Ah, so this happens to a lot of people ya, aku pikir cuma students aja inceran mereka. Karena kepo udah sering dimintain aku googling dan ketemu blog ini. Sekarang kedoknya bukan cuma buat YAI tapi buat SaVe (Sahabat Veteran). Malesin banget, dari cuman supermarket sampe mall besar pun sering banget didatengin orang-orang kayak gini, dan selalu ngaku mahasiswa. Dan emang gak sopan, kalo di aku malah dia langsung duduk di depan aku pas lagi makan dan ngobrol sama temen, dia langsung aja minta sumbangan. Yaudah karena itu pertama kali cuma ngasih 5rb aja secara aku pelajar dengan uang jajan yang terbatas. Ternyata mereka cuman sales, ya? =))

    ReplyDelete
  35. Eh aku juga sama kena yg kayak gini juga, waktu itu aku baru keluar dari kuningan city mau nyari taxi karna ada janji, tiba2 ada cowok nyamperin aku, ngaku2 dia mahasiswa, dia bawa totebag sptinya isinya buku2 itu.. terus dia ngejelasin ttg lupus blablaba dan ga to the point pokoknya muter2 gitu ngomongnya, dia nunjukin isi voucher yg ada di buku itu, yaa semacam menghasut supaya tergiur, aku udh feeling dalem hati ini pasti ga bener, aku tipe org yg ga langsung percaya aja kalo ada charity semacam gt, karna aku kalo nyumbang lgsg ke panti asuhan karna lebih percaya aja kalo nyumbang langsung. terus karna didepan kuncit itu panas waktu itu (sekitar jam 2an), aku blg "maaf saya buru2", trs tiba2 dia kayak masih maksa gitu "ayodong kak masa gamau nyumbang, ini buat kebaikan lho" sambil ngasih data2 org yg udh nyumbang gt ke aku supaya aku percaya, aku kekeuh gamau, aku blg lagi aja "maaf ya saya gabisa, saya buru2". Terus aku langsung deh kabur :p

    ReplyDelete
  36. Di Surabaya juga ada nih. Beberapa bulan yang lalu, mamaku jemput aku di minimarket belakang sekolah. Dia ngobrol dengan seorang mahasiswi dari salah satu universitas negeri. Setelah curi-curi dengar, ternyata minta sumbangan untuk veteran. Untung, mamaku gak langsung percaya dan malah menasihati supaya bikin acara aja kayak bazar atau berdoa daripada muter-muter. Sempat menyinggung agama sedikit sampai mbaknya diem sambil ngangguk-ngangguk aja. Dan akhirnya bisa pulang tanpa menyumbang. Kalau baca ini, rasanya beruntung banget hehe :D

    ReplyDelete
  37. internet murah

    charity nya dipermainkan .. sungguh terlalu
    *sudah begitu keras kh kehidupn ???1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup memang keras gan, kita harus bisa melewatinya. ayodeal :)

      Delete
  38. Wah makasih Kak isi blognya sangat menjawab penasaran saya selama ini. Di kampus saya di Jatinangor, Bandung-Sumedang juga mereka udah mulai masuk. Hmhm...

    ReplyDelete
  39. ada juga oh sistem undian gesek,,Kadang saya pernah melihat trik mereka menjebak,,,, embel-embel undian berhadiah dan dapet dor price, eeeh malah suruh beli perabotan yang mahal harganya barulah dapet hadiah yang dijanjikan,,,,

    ReplyDelete
  40. Untuk kesekian kalinya ditawarin voucher yg penyakit lupus, selalu kena di 2 tempat aja: sekitaran jalannriau & starbucks TSM bandung.. pernah jg sih ada sales unicef tp yg unicef meyakinkan bgt kyk no rek nya silakan liat sendiri di official site / twitter unicef, tp yg lupus ini agak2 geje dan yg terakhir salesnya bilang "kakak udah beberapa kali ditawarin tapi gak ikut, kakak gak berjiwa sosial ya" *hahaha kampret* langsung gw cek google & ketemu artikel ini & sesuai perkiraan gw kan klo ini agak2 gak bener

    ReplyDelete
  41. Baru aja di tawarin di starbucks cp mereka blg sumbangan untuk veteran karena saya habis meeting sama klien dan lg baca buku juga saya dengerin. awalnya niatan mau bantu tp pas liat dompet ternyata kurang lgsg saya bilang "wah sorry ternyata saya gak bawa cash" ( 40 ribu di dompet) dan mereka lgsg. Blg oh ok thank you ya lalu pergi. Saya smpt observasi mereka (yg ternyata 3 orang 2 perempuan dan 1 laki2) mereka msh berusaha nawarin ke bbrp orang yg lewat dan kyknya mereka sadar saya perhatiin sekitar 15 menit kemudian mereka pergi dan saya iseng google dan ternyata ketemu blog ini :)

    ReplyDelete
  42. saya pernah dicegat beberapa kali.

    yang pertama dari veteran. biasa lah mereka jelasin panjang lebar tinggi. saya sdg buru2 krn ditunggu pasien, saya bilang "nggak ada uang 100 ribu mas. saya mau nyumbang aja seadanya tapi nggak usah dapet voucher." masnya masih nawarin bilang kan enak buat seneng2 karaokean makan enak. saya ngotot nyumbang seadanya, malah dibales nggak minta sumbangan dengan cara minta minta. terserah deh, saya kasihkan aja 50.000 di dompet "saya tau mas gak minta.saya nyumbang ini ikhlas buat veterannya. saya nggak doyan nongkrong di tempat2 voucher ini juga kok. niat saya mau bantu, bukan mau beli voucher." lalu saya tinggal pergi. terserah lah itu duitnya mau diapain. niat saya udah baik, kalo beneran disumbangin ya syukur. kalo masuk kantong mereka ya urusan mereka sama Tuhan.

    yang kedua mbak2 yayasan lupus. biasalah jelasin lagi panjang lebar tinggi. setelah saya liat, kok tempat vouchernya sama kayak yg veteran itu. tapi saya bilang saya nggak tertarik makan atau nongkrong di tempat beginian. (karena saya tahu betul tentang lupus, iseng lah saya tanya ini itu. kasihan sih mbaknya kayak bingung gitu). untung mbaknya nggak rese'. dia langsung bilang makasih terus pergi. eh ternyata pergi nyamperin target lain yang nggak jauh dari saya.

    ketiga saya mampir convenience store. baru turun mobil langsung disamber sama mas mas katanya dari yayasan lupus, nanya ada waktu semenit nggak. sounds familiar,eh? saya bilang lagi buru-buru, lalu masuk ke dalam. keluar dari convenience store, disamber lagi "masih buru-buru nggak mbak? sekarang waktu semenitnya ada?" i was like- ini orang apaan maksa banget. saya bilang aja buru-buru ngejar kereta dan langsung ngloyor pergi.

    baru aja tadi sore, saya parkir di depan warung makan. depan saya mobil temen yang dateng bareng saya. baruuuu aja parkir, dia didatengin mas mas gitu yang ngejelasin buku voucher dari pintu kemudi dan temen saya posisinya masih di dalem mobil belom turun. kirain dia salah parkir apa gimana. this was soo abnormal. gak gitu etika ngomong nawarin sesuatu ke orang. akhirnya saya masang muka bete nyamperin temen saya, dan masnya pergi sama 1 cewek yang dari tadi ngliatin mas itu nawarin. waktu makan temen saya cerita, baru aja parkir, jendelanya diketuk dan dia ngomong panjang lebar dari yayasan kanker anak indonesia. bla bla bla bla temen saya bilang nggak tertarik. mas itu tetep nyerocos "lumayan mbak makan disini, karaokean disitu, facial, dapet diskon lagi. mbak kan pake mobil, masak ngeluarin 100 ribu aja nggak mau?" temen saya bilang mending dia nyumbang langsung karena dia tau yayasan kanker yang NYATA dan karena dia liat muka bete saya yg kalo kelaperan kayak mau makan orang, akhirnya masnya ngacir setelah bilang makasih.
    sekali lagi, itu bukan etika bicara yang baik sama seseorang.

    buat yang sudah menyumbang yah doakan saja uangnya bener tersalurkan seluruhnya seperti maksud mereka "minta waktu 1 menit" untuk menjelaskan. kalau masuk kantong mereka- yaah itu pertanggungjawaban mereka sama Yang Maha Kuasa karena menyalahgunakan niat baik dan nurani kita, dan semoga mereka cepet-cepet tobat.
    saya awalnya ragu ini penipuan apa bukan, kok tega banget manfaatin hati nurani orang. until I found this blog after googling :) hope this would help.

    ReplyDelete
    Replies
    1. one more.
      kalau mereka ngejelasin uang hasil penjualan voucher hanya disumbangin berapa ke yayasan apa, lain cerita.
      kalau mereka memang sales yg niatnya jualan voucher, tapi ngomong hasil penjualan 10.000 akan disumbangkan, lain cerita.
      mungkin kebanyakan yang complain di sini adalah yang nggak dapet penjelasan rinci dan etika bicara yang kurang baik sehingga muncul pemikiran ini penipuan yang memanfaatkan charity.
      well tapi akan lebih baik kalau langsung menyumbang ke yayasan atau panti asuhan.

      Delete
  43. Bener banget... hidup emang keras... kita juga harus bekerja keras lagi. :D

    ReplyDelete
  44. Hah kena tipu deh sepertinya. Yasudah sy ikhlash. Jaman gini hrs kritis tingkat tinggi

    ReplyDelete
  45. Ada yg kena penipuan penjualan buku voucher atas nama calista human care gak? Yayasan kanker pd anak anak

    ReplyDelete
  46. Aku jg kena tipu qalistha human care. Sesampainya dirumah, aku baca buku itu. Aku kaget banget pas baca, ternyata yg disumbangin cuma 30 %. Kemarin aku sempat protes ke org yg nawarin voucher ke aku. Dia ngelesnya kayak gini: mbak yg 70 % itu buat administrasi organisasi kami. Kalau gak ada dana, pastinya organisasi kami gak bs berjalan sampai skrg. Kalau mbak masih gak percaya, mbak bisa nukerin buku dr km tadi ke kantor pusat kami di depan rumah sakit fatmawati. Nanti akan kami ganti 100 rb. *batinku: ya kali dr jogja ke rs fatmawati hny utk menukarkan 100 rb. *. Aku bener2 kecewa sm organisasinya itu. Masa administrasinya sebanyak 70 %?

    ReplyDelete
  47. hati hati d Tunjungan Plaza Surabaya sudah ada modus seperti itu, saya d deketin sama mbak2 ber tiga ngaku nya anak UNTAG sby dan BSI salemba jakarta mereka nawarin booklet yg isi nya voucher2 makan yg isi senilai 1,5jt. inti nya sy d suru beli booklet itu sehrga 100rb dan uang itu akan d donasi kan untuk anak2 kangker. entah itu boongan ato beneran, saya gk mau shu`uzon. yg nawarin mbak2 pake jilbab

    ReplyDelete
  48. baru kemarin di tawarin di moi kedoknya sama, membeli buku voucher tsb sama jg membantu mereka. Rada risih ketika secara tiba-tiba mereka nyamperin kita,meminta izin duduk,dan menawarkannya. Beberapa kali ditawarin di pusat perbelanjaan. Dan pacar saya membeli buku voucher tsb krn mls dgr mereka ngomong berbelit2. semoga saja mereka mendapatkan "hidayah" dari apa yang mereka lakukan.

    ReplyDelete
  49. Baru aja tadi kena di depan Bakso Rindu Malam Sby.. Pas sampe rumah langsung googling dan ternyata langsung nemu blog ini.. Rada nyesek sih, tapi udah lama juga ga pernah beramal ke orang laen.. Hihihi.. Bagi yang sudah terlanjur menyumbang, yaaa.. semoga hasil sumbangannya dipakai untuk hal-hal yang positif dan lain kali lebih cermat lagi dalam menangapi orang-orang seperti itu (Saya juga). Bagi yang belum menyumbang, saran saya lebih cermat dan teliti lagi dalam menangapi orang-orang tersebut.. Dan tolaklah mereka dengan cara halus, seperti berpura-pura sibuk dan langsung segera pergi atau bilang kalau anda telah menyumbang dari yayasan tersebut (Jangan lupa senyum).. Salam Damai.. :D

    ReplyDelete
  50. Tambahan: Setelah perempuan yang menawakan buku meninggalkan saya, saya melihat ada 1 laki-laki yang menunggu kira-kira jarak 5-6 meter tidak jauh dari tempat saya, langsung didatangi oleh perempuan tersebut dan kemudian saling berbicara dan si perempuan sempet menunjukan isi tasnya kepada si pria.. (Saya cuman tidak ingin ada yang mengalami hal yang serupa dengan saya)

    ReplyDelete
  51. Wahaha baru banget hari ini aku ketemu salah satu dari team qalistha(?) itu di Lotteria Fatmawati.Awalnya udah mau nyumbang,tapi pas aku tanya ada stand?ato sumbangan trf bank aja bisa?si mas nya nawarin buat nganter ke atm dan mau nungguin kan jadi parno akunya.trus pas aku bilang gajadi mukanya langsung berubah kesel gitu

    ReplyDelete
  52. Dua kali kena ginian di Plasa Marina Surabaya. Yang pertama mereka bilang buat penyakit jantung dijelasin panjang lebar, tapi pas waktu itu emang ga bawa duit, sampe mas-nya saya tunjukin dompet yang ga ada duitnya. Yang kedua saya pas bawa duit, sama ngejelasin panjang lebar juga tapi buat penyakit leukimia, dari situ udah curiga kok bisa beda penyakit padahal vouchernya sama. Akhirnya ga jadi nyumbang, karena curiga penipuan. Lagipula mereka juga ga jelasin kalo yg disumbangkan cuma 10%, mereka cuma bilang nyumbang 100rb bisa dapet voucher makan-makan dan karaoke. Yang awalnya bukan penipuan kan jadi penipuan kalo kaya gini.

    ReplyDelete
  53. Akupun pernah disamperin sama model begituan di salah satu taman di bandung. Ngakunya sih anak komunikasi di univ negeri di bandung.
    Aku ngelak ga punya uang, kakak2 aneh itu malah menawarkan diri buat nganterin ke atm. Untunglah atm muamalat jauh dari sekitaran taman itu.
    Freak banget, dikira emang beneran charity. Niat banget ya sampe buat buku yg udh didesign kaya gitu. Untung gak nyumbang.

    ReplyDelete
  54. baru aj kmaren tgl 09/11/15 saya di tawarin buku qalista pas saya mau belanja ke alfamidi perumnas 1 bekasi, dan hasilnya uang 100 rb saya melayang dong stelah saya baca blog ini. ini pembelajaran buat saya harus lebih hati2 dan jangan gampang terpengaruh sama stiap kata yang di lontarkan mengatas nama kan HUMAN CARE..
    Smoga trik tipu2 ini gak kjadian dgn yg lainnya..

    ReplyDelete
  55. Tadi jg baru ketemu ginian di kopi legit semanggi, lg makan didatengin n seterusnya sama kayak cerita diatas...yg ini pake nama qalistha..yg bingung nih org2 bs keliatan di kafe dgn bebasnya..n gw ketipu jg sih ..cepek melayang..yah pelajaran aja buat lbh hati2..pdhal saya bkn org yg gampang dipengaruhin ..

    ReplyDelete
  56. Baru ajaa kena yang kayak begini di mega bekasi. Sama halnya lg makan sendiri tiba tiba disamperin dua orang cewe yang satu bilang baru masuk kuliah. Bilangnya full mau disumbangin ke Qalista Human Care tapi ternyata pas dibuku voucher itu tulisannya 30% aja.

    ReplyDelete
  57. kalo yang mengatasnamakan UNICEF gimana yaa, minta nomor kartu kredit segala,(maaf out of topic)
    tadi ak liat di stasiun depok baru ada yang gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari unicef/wwf gitu emang biasanya autodebet dari rekening bank atau dari kartu kredit dan memang gak terima cash untuk menghindari penyalahgunaan dana yg di donasikan, dan itu dananya memang digunakan untuk anak2 yg membutuhkan plus untuk biaya operasional

      Delete
  58. Waduh. Brarti apa sy kna kna tipu donasi juga nih hr kamis kmarin pas mau ke donatello semarang? ��. Dicegat di parkiran n dikasi liad foto2 anak2 leukimia, jd gak tega..jd beli deh bukunya,krn saya pingin jd donor aphiresis blm kesampaian. Malah ngobrol bnyak sm yg bagi2 bukunya, dia kasi pin bbm n no wa n instagram katanya ngasi liad kegiatan charitynya, tp kug cm pic dia makan2 aja yg ada ��. Wa n bbm ku pun tak dibalas #jd pingin punya yayasan sosial yg bisa dipercaya sm donatur,jelas alokasi dana &kegiatannya. Tp liad koment2 di atas.. sy bersyukur di Indonesia masih bnyk orang yg memiliki rasa kemanusiaan ke sesama.. ky cece Jess ini juga ☺. Kita ikhlasin aja ce.. Allah Maha Tahu niat kita gimana, smoga hati mereka yg cari untung dgn memperdaya dana donasi lekas disadarkan Tuhan.amin

    ReplyDelete
  59. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  61. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  64. Di semarang dari tahun 2014 ane udah ditawari entah belasan kali, terutama sering banget di masjid baiturrahman, depan xxi paragon, eplaza, parkiran superindo, dan kemaren ane ditawarin lagi di rumah sakit telogorejo waktu periksa anak. Noh orangnya juga itu2 mulu tp yg disumbang beda2 yayasan. Apakah mereka sepesimis itu sampai anak kanker, anak polio, veteran dikomersilkan.

    ReplyDelete
  65. Adakah anda memerlukan pinjaman untuk membayar hutang anda? anda memerlukan pinjaman untuk memulakan perniagaan, atau anda memerlukan pinjaman untuk membayar bil, mencari lagi kerana kami memberi pinjaman pada kadar yang mula daripada 2%, hubungi kami melalui e-mel syarikat:

    alexandraestherloanltdd@gmail.com atau
    alexandraestherfastservice@cash4u.com

    Tuhan merahmati kamu.

    ReplyDelete
  66. Selamat siang,

    Membutuhkan pinjaman untuk mengkonsolidasi utang Anda? Membutuhkan pinjaman untuk membiayai bisnis Anda? pembelian mobil, pinjaman pembelian rumah dan pinjaman pribadi lainnya, dll, kami memberikan pinjaman jangka panjang hingga lima Lima puluh tahun yang lalu, dengan maksimum 2% suku bunga maka Anda dalam
    tempat yang tepat. Jangan ragu untuk menghubungi saya melalui saya Alamat e-mail: joycerolandloancompany@gmail.com


    Informasi pribadi:
    Namamu: _______________
    Negaramu: _____________
    Alamat Anda: ______________
    Profesi: ____________
    Pendapatan bulanan: ____________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ________
    jangka waktu pinjaman: _____________
    Nomor handphone: ________

    Saya menunggu surat Anda dengan informasi ini diisi segera.

    Hormat saya,
    Joyce Roland

    ReplyDelete
  67. SUDAH BOSEN DENGAN GAME ONLINE ITU-ITU SAJA DAN MASIH BELUM MENDAPATKAN GAME ONLINE BARU LAGI??

    JIKA BELUM MENDAPATKAN GAME BARU YANG ANDA CARI MARI BERGABUNG SEKARANG JUGA BERSAMA INDOMONOPOLY GAME SATU-SATU NYA TERBARU YANG MENGGUNAKAN UANG ASLI INDONESIA..

    HANYA DEPOSIT 20.000 & WITHDRAW 50.000 DAN ANDA SUDAH BISA MENIKMATI SUASANA GAME YANG BERBEDA DARI GAME LAIN NYA YANG PERNAH ANDA MAIN KAN..

    KOMISI REFERRAL 50% UNTUK SEMUA MEMBER DAN ACCESSORIES 7HARI SECARA RANDOM

    AYOO JADILAH JUTAWAN PERTAMA DI INDOMONOPOLY SEKARANG JUGA..

    UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI TEAM LIVECHAT KAMI RAMAH SIAP MELAYANI CHAT ANDA 24JAM..

    DAN DI BACA ARTICEL-ARTICEL MENARIK NYA YA:

    http://idrmonopolyindo.blogspot.com

    fans page facebook https://goo.gl/vHund8

    line official http://bit.ly/1PyPyKP

    BBM Pin : 5649B320

    Line : hermilyrostan

    ReplyDelete
  68. Kemuliaan Jadilah Untuk Allah,
    saudara dan adik saya, Tuhan saya telah menjawab doa saya, setelah mencari pinjaman di internet selama berbulan-bulan sekarang tapi tidak berhasil, dan saya ditipu selama 7 bulan dengan penipuan internet sampai suatu hari saya datang di kesaksian di internet yang dibuat oleh salah satu Mrs. Kasih Bambang, yang mampu meyakinkan dan membantu saya untuk percaya Ibu Cahya, saya hanya dibayar dua kali yang merupakan biaya pajak dan biaya transfer dari pinjaman saya dan tidak ada biaya lain dibuat lagi, dan saya sangat mengejutkan , saya mendapat pinjaman saya sebesar 2% dan itu dikirim ke saya langsung ke rekening bank saya 4 jam setelah saya melakukan pembayaran biaya terakhir saya, saudara-saudara saya, masih ada seseorang yang peduli tentang kami di sini, jika Anda berada di negara ini bahwa saya baru saja keluar dari sekarang, saya akan memberitahu Anda bahwa Anda menghubungi dia sekarang emailnya cahya.creditfirm@gmail.com dan saya menjamin Anda semua bahwa wanita ini adalah ibu sejati dan akan membuat impian Anda menjadi kenyataan jika hanya Anda dapat bekerja dengan dia dengan kepercayaan, merasa bebas dan menghubungi dia jika Anda membutuhkan pinjaman benar, Anda dapat menghubungi saya juga di abdulhalim08055@gmail.com jika Anda memiliki pertanyaan untuk bertanya, di sini adalah email wanita yang membantu saya untuk percaya Ibu Cahya kasihbambang2012@gmail.com Anda juga dapat menghubungi dia untuk lebih infor.

    ReplyDelete
  69. Aku juga tadi sore disamperin sama mbak mbak di kfc pandanaran. Dia minta uang 100rb yg katanya disumbangin ke Taman Bacaan Pelangi. Mintanya juga rada maksa gitu sih menurut aku, sampe nawarin nganter ke atm. Untung waktu itu nggak bawa uang cash. Hahahaha! Dan ternyata pas searching gitu emang uangnya disumbangin ke Taman Bacaan Pelangi tapi dari uang 100rb itu yang disumbangin cuma 5 ribu. Pffft!

    ReplyDelete
  70. Bagaimana saya mendapat Diinginkan Jumlah Pinjaman saya dari Perusahaan Pinjaman Handal dan Trust (adrianfinancefirm@yahoo.com)

    Halo semua, Nama saya Ryan Fletcher, saya tinggal di Texas, Amerika Serikat, di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Tuhan, bagaimana dia membuat saya mendapat pinjaman saya dari Adrian Keuangan Badan {(adrianfinancefirm@yahoo.com)} setelah berkunjung scammed Dua kali dari berbagai pemberi pinjaman internasional yang mengaku sebagai pemberi pinjaman di sini, di forum ini, saya pikir pinjaman mereka itu nyata dan saya diterapkan tetapi mereka tidak pernah memberi saya pinjaman. Aku putus asa dan frustrasi sampai seorang teman saya memperkenalkan saya kepada Bapak Alexander Adrian direktur Adrian Keuangan Firm, yang berjanji untuk membantu saya dengan pinjaman dari keinginan saya dan dia benar-benar seperti yang dijanjikan tanpa bentuk keterlambatan, saya punya keraguan tetapi saya tidak pernah merebut untuk percaya. Saya tidak pernah berpikir masih ada diandalkan dan tulus pemberi pinjaman sampai saya bertemu Mr Alexander Adrian, yang benar-benar membantu saya dengan pinjaman sebesar $ 349,000.00usd dan mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Aku tahu masih banyak pencari pinjaman luar sana, mencari tidak lebih dan menghubungi Tuhan manusia takut untuk pinjaman hari ini. Mr Alexander Adrian, peduli dan pemahamannya. jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak atau ingin pendanaan untuk proyek-proyek Anda cepat dan cepat, Jadi jangan ragu untuk menghubungi Adrian Badan Keuangan melalui alamat email (adrianfinancefirm@yahoo.com) atau Teks: 1 205-291-2541. Saya percaya dia juga akan membantu Anda karena ia telah membantu banyak orang di seluruh dunia, Terima kasih.

    ReplyDelete
  71. Saya Mr Guerri, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (opendoorsloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  72. KESAKSIAN mengamankan A PINJAMAN DARI PRUDENT DAN RAHASIA KREDIT LAYANAN, ANDA TERLALU BISA MENJADI bagian dalamnya!

    Halo Setiap Satu, saya Mrs. Caro Putih dengan nama, warga negara Amerika Serikat. Aku segera ingin menggunakan media ini untuk menyiarkan kesaksian bagaimana Tuhan membawa saya ke pemberi pinjaman dan pinjaman nyata Legit yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, dari tingkat kemalangan untuk wanita sukses yang sekarang dapat membanggakan kaya, hidup bahagia kaya dan sehat tanpa stres atau kesulitan keuangan. Hari ini saya sekarang dianggap sebagai wanita kehormatan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet, itu tidak berhasil dan saya kebetulan jatuh di tangan penipuan, yang scammed saya jumlah $ 2000. Dan ketika hal ini terjadi, saya jadi bingung dan putus asa dan berdoa kepada Tuhan untuk mencari saya untuk nyata, legit dan asli pemberi pinjaman kredit online yang tidak akan menambah rasa sakit saya. Jadi aku memutuskan untuk memanggil seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah ini dan untuk kesimpulan kami dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr Russell Raymond yang merupakan CEO dari RAYMOND RUSSELL INTERCONTINENTAL FINANCE WORLDWIDE. Jadi saya mengajukan pinjaman untuk jumlah ($ 506,000.00), dengan tingkat bunga serendah 3% per tahun, dan saya memberi mereka corporation maksimum dan mematuhi petunjuk yang diberikan kepada saya oleh Lembaga, dan segera, pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres atau keterlambatan, dan semua persiapan yang dibuat mengenai kredit transfer dan dalam waktu kurang dari dua (2) hari dari pinjaman disetorkan ke Rekening Bank saya. orang saya jauh dan dekat, apakah ini bukan kesaksian besar? Ini sekarang membuat saya percaya bahwa di mana ada yang buruk masih ada yang baik dan jujur. Jadi saya ingin saran Anda yang ada yang ingin mengamankan nyata dan pinjaman asli, untuk silahkan hubungi Russell Raymond Intercontinental Keuangan melalui alamat email berikut: (Russellintercontinentalfinance@gmail.com), saya selalu berdoa agar Tuhan di Sorga untuk memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Sekali lagi, berhati-hatilah saat mencari pemberi pinjaman pinjaman online banyak yang penipuan! Satu hal yang saya selalu memberitahu orang-orang adalah bahwa mengajukan pinjaman di lembaga ini, Anda harus memiliki itikad baik Utmost dan Trust layak.

    Terima kasih dan Tuhan memberkati

    Tertanda
    Ibu Caro Putih

    ReplyDelete
  73. Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  74. Apakah Anda mencari pinjaman? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance Terbatas memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. silahkan hubungi kami melalui e-mail melalui: (augustaibramhim11@gmail.com)

    ReplyDelete
  75. Halo Dear, Aplikasi Kredit
    Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman @ 2%? Jika ya,? email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang uang yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Sekarang silahkan hubungi kami di: flooresloaningcoperate@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah.
    Penawaran kami $ 3,000.00 ke $ 20,000.000.00 juga berlaku untuk informasi lebih lanjut
    {Lengkapi formulir di bawah pinjaman}
    Nama Anda: ===========
    COUNTRY: ===========
    NEGARA ===========
    ALAMAT: ===========
    GENRE: ===========
    Jumlah yang dibutuhkan: ===========
    PERIODE: ===========
    NOMOR TELEPON: =========== ============

    Hubungi kami di e-mail ini: flooresloaningcoperate@gmail.com Salam

    akun yang lebih baik dari perusahaan yang sah.

    ReplyDelete
  76. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  77. Adakah anda pernah ditolak oleh bank kerana skor kredit yang rendah? Jangan bimbang, anda mempunyai pilihan! pinjaman SOS mungkin tidak menghubungkan anda dengan pemberi pinjaman swasta yang boleh membantu anda mencapai matlamat anda.
    - GOOD KREDIT ATAU KREDIT BAD NO PROBLEM!
    - TRAIN PINJAMAN
    - Pinjaman Peribadi
    - Memupuk asalnya KREDIT ANDA
    - Memberi penekanan yang HUTANG ANDA
    Dapatkan wang anda dalam tempoh 5 hari!
    Ada sebarang pertanyaan lanjut, sila e-mel kepada kami di joycerolandloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  78. aduh seharusnya baca blog ini dulu sebelum memutuskan untuk menyumbang bukan ke YAI sih tapi ke taman bacaan pelangi =__=" dan baru sadar juga klo yang di sumbang cuma 30%nya. yaudahlahya ikhlasin aja

    ReplyDelete
  79. How I Got My Loan From A Genuine And Reliable Loan Company
    I am Mrs.Rabeca Rajan I live in Singapore I am from India i was in need of a loan of S$100,000 and was scammed by those fraudulent lenders and a friend introduce me to IBRAHIM MUSA,and he lend me the loan without any stress,I made a vow to Myself and God that I will keep sharing my testimony on the internet on how I got my loan. Here its E-mail: powerfinance7@gmail.com powerfinance7@gmail.com

    BORROWERS APPLICATION DETAILS
    1. Your Full names:_______
    2. Contact address:_______
    3. Country Of Residence:______
    4. Loan Amount Required:________
    5. Duration:_____
    6. Gender:_____
    7. Occupation:________
    8. Monthly Income:_______
    9. Date Of Birth:________
    10.Telephone Number:__________

    Email Kindly Contact Him Via: powerfinance7@gmail.com

    ReplyDelete


  80. Salam semua,
    Nama saya Bu Adung Alak dari Indonesia, keluarga saya sangat senang hari ini karena kita di mana abel untuk mendapatkan
    pinjaman mudah aman dan tanpa jaminan dari perusahaan pinjaman Pinjaman bernama GABRIELLA ELEANOR PINJAMAN PERUSAHAAN tanpa
    colataral, anak saya sedang sekarat dan adalah karena untuk Kindey transplantasi dan kami tidak punya uang saya mencoba
    bank saya mereka menolak saya modal saya cryied ke UNCLE saya di Jarkata, ia mengarahkan saya untuk sebuah perusahaan
    pinjaman bernama, GABRIELLA ELEANOR pINJAMAN pERUSAHAAN. ia menceritakan bagaimana ia aplied dan mendapat pinjaman dari
    perusahaan pinjaman ketika ia membutuhkan dana dari Rp500,000.000.00 untuk mendukung bisnisnya, saya kemudian diterapkan
    untuk pinjaman dari FIRM kredit, untuk kejutan terbesar saya pinjaman saya disetujui dan diberikan dalam waktu 24 jam dan
    ditransfer ke rekening Bank saya tanpa bentuk pemeriksaan kredit, tidak ada jaminan, dan hanya 2% dari rates.So bunga
    rendah jika Anda di luar sana mencari pinjaman untuk alasan keuangan sama sekali, maka saya akan nasihat Anda ke email
    perusahaan pinjaman pada {GABRIELLAELEANORLOANFIRM@gmail.com} untuk info lebih lanjut Anda selalu dapat menghubungi saya di
    email saya di adungsrionalak@gmail.com
    Saya BERHARAP YANG TERBAIK UNTUK ANDA.
    Mrs Adung Alak.

    ReplyDelete


  81. Salam semua,
    Nama saya Bu Adung Alak dari Indonesia, keluarga saya sangat senang hari ini karena kita di mana abel untuk mendapatkan
    pinjaman mudah aman dan tanpa jaminan dari perusahaan pinjaman Pinjaman bernama GABRIELLA ELEANOR PINJAMAN PERUSAHAAN tanpa
    colataral, anak saya sedang sekarat dan adalah karena untuk Kindey transplantasi dan kami tidak punya uang saya mencoba
    bank saya mereka menolak saya modal saya cryied ke UNCLE saya di Jarkata, ia mengarahkan saya untuk sebuah perusahaan
    pinjaman bernama, GABRIELLA ELEANOR pINJAMAN pERUSAHAAN. ia menceritakan bagaimana ia aplied dan mendapat pinjaman dari
    perusahaan pinjaman ketika ia membutuhkan dana dari Rp500,000.000.00 untuk mendukung bisnisnya, saya kemudian diterapkan
    untuk pinjaman dari FIRM kredit, untuk kejutan terbesar saya pinjaman saya disetujui dan diberikan dalam waktu 24 jam dan
    ditransfer ke rekening Bank saya tanpa bentuk pemeriksaan kredit, tidak ada jaminan, dan hanya 2% dari rates.So bunga
    rendah jika Anda di luar sana mencari pinjaman untuk alasan keuangan sama sekali, maka saya akan nasihat Anda ke email
    perusahaan pinjaman pada {GABRIELLAELEANORLOANFIRM@gmail.com} untuk info lebih lanjut Anda selalu dapat menghubungi saya di
    email saya di adungsrionalak@gmail.com
    Saya BERHARAP YANG TERBAIK UNTUK ANDA.
    Mrs Adung Alak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      Semua orang sedang sangat senang membagikan kesaksian besar saya tentang bagaimana saya punya saya
      jumlah pinjaman keinginan dari Bapak Abraham yang adalah manajer david cerdas
      perusahaan pinjaman, saya ingin cepat menggunakan kesempatan ini untuk membiarkan seluruh
      tahu dunia ini, Am Mrs maira lukas dari mexico, aku mencari
      pinjaman untuk memulai bisnis saya sendiri dalam mendukung suami saya
      mengenai biaya anak-anak jadi aku pergi online mencari pinjaman ketika saya
      menemukan beberapa lender yang menipu dan scammed pergi uang kecil saya
      pada saat itu proses waktu saya bingung saya bahkan tidak tahu apa yang harus dilakukan
      lagi karena sedikit uang saya alami dengan saya dibawa pergi
      oleh orang-orang bajingan penipuan yang menyebut diri pemberi pinjaman yang nyata,
      Jadi pada satu hari yang setia seperti saya browsing melalui internet
      mencari pekerjaan saya datang di beberapa kesaksian mengomentari
      forum oleh salah satu Bapak nugyenven, dan Mrs idohdo berkat pada bagaimana mereka
      menerima pinjaman mereka dari David Perusahaan pinjaman cerdas
      Email: davidsmartloancompany@gmail.com Jadi saya berkata kepada diri sendiri bahwa saya harus memberikan
      ini percobaan karena aku begitu takut tentang apa yang pemberi pinjaman lain
      lakukan padaku, Jadi saya pergi ke depan mengambil alamat e-mail pribadi yang
      pada mereka komentar di forum jadi saya menghubungi dia memberitahukan bahwa saya
      itu wasit kepadanya oleh beberapa pelanggan yang menerima pinjaman mereka dari
      perusahaannya, Mr nugyenven, dan Mrs idohdo berkah, Jadi ketika ia mendengar
      bahwa ia sangat senang tentang itu, jadi dia meyakinkan saya bahwa saya di
      perusahaan yang tepat di mana saya dapat menerima jumlah pinjaman keinginan saya, mereka memberi saya
      peminjam formulir aplikasi pinjaman untuk mengisi dan kembali, aku melakukan semua itu,
      memberi mereka semua informasi yang diperlukan saya tentang saya, Jadi saya diberi
      syarat dan kondisi perusahaan mereka semuanya berjalan lancar tanpa
      penundaan, di tidak kurang dari 24 jam saya diberitahu bahwa pinjaman saya valid
      jumlah $ 6.000.000 USD telah terdaftar dan disetujui oleh mereka
      pinjaman dewan wali, Jadi pada saat itu proses waktu saya sangat senang
      ketika mereka bilang aku harus mengirim mereka dengan perbankan rincian, Tapi aku
      sedikit skeptis melakukan hal itu sehingga saya mengatakan saya memiliki kepercayaan dan percaya untuk
      pemberi pinjaman ini panggilan Mr abraham, saya memberi mereka rekening bank saya jadi
      mengejutkan saya menerima dan peringatan dari bank saya bahwa account saya telah
      dikreditkan dengan jumlah sebesar $ 5.000.000 USD david perusahaan pinjaman cerdas. Jadi saya mendesak
      email kepadanya bahwa saya harus menerima pinjaman saya berhasil, Jadi sayangku
      saudara-saudara di luar sana masih mencari pinjaman perusahaan asli
      saya akan saran Anda untuk baik menghubungi Bapak Abraham dengan ini sama
      E-mail: davidsmartloancompany@gmail.com dan saya tahu dia juga akan membantu Anda dengan
      jumlah pinjaman keinginan Anda baik-baik saja, Email mereka hari ini dan Anda akan senang
      Anda lakukan.
      Mrs, maira lukas..

      Delete
  82. Hello, saya minta Puan Ayesha Sadeeq, Pengurus Sadeeq pinjaman invetments, Adakah anda berhutang? Anda ingin mengembangkan perniagaan anda, membayar bil-bil anda, kerja-kerja pengubahsuaian rumah, atau jika anda perlukan bantuan kewangan tujuan. Kami adalah untuk memberikan kehidupan yang lebih baik kepada orang di seluruh dunia dengan tiada caj untuk permohonan pinjaman polisi kami memberi pinjaman dengan kadar faedah 2% kepada individu dan Syarikat di bawah terma-terma dan syarat-syarat untuk memahami.
    Hubungi kami melalui e-mel: (sadeeqinvestmentplan@gmail.com)

    ReplyDelete
  83. (Merithope6@gmail.com)

    Hello am Mrs, Merit. pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan untuk pemberi pinjaman, eh tawaran pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, hipotek, kredit konstruksi , suku bunga rendah dari 2% dll modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (merithope6@gmail.com)
    Tuhan memberkati Anda.
    Hormat kami,
    Mrs: jasa Harapan
    Email: (merithope6@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
  84. Halo semua,

    Saya Mrs Susan menderita kelaparan, saya menulis surat ini dari kesaksian karena saya sangat berterima kasih atas apa yang Mrs Clara Morgan lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan lagi dia datang dan membuat keluarga saya merasa hidup kembali dengan memimpin kami pinjaman bunga rendah dari 3% saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada pemberi pinjaman asli di Internet tapi saya sangat mengejutkan saya mendapat pinjaman saya tanpa membuang banyak waktu, jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman untuk alasan keuangan di semua maka saya akan saran Anda untuk email Mrs Clara Morgan di VIA: {clara_morgan@outlook.com} untuk Info lebih tENTANG TRANSAKSI

    SAYA BERHARAP YANG TERBAIK UNTUKMU

    Salam Hormat
    Mrs Susan famish

    ReplyDelete
  85. Halo, saya rebacca morris, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? menemukan lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: rebaccamorrisloanfirm@gmail.com
    Catatan: kami tidak mengenakan biaya bagi pelanggan kami

    ReplyDelete
  86. Anda memiliki hutang, atau yang Anda menolak pinjaman di bank? Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%. Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya ID card, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Miliar dari mata uang di dunia periode pembayaran kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami menangani segala sesuatu yang saya dalam satu hari. Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  87. Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk menjadi sangat berhati-hati dalam internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silahkan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman kredit nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan regulasi dan kepada Allah kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan regulasi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda bisa menghubunginya di email nya di estherjones.lenders@gmail.com. Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

    ReplyDelete
  88. Halo semua, nama saya Ibu Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari MRS CHRISTY MORRIS PINJAMAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk membiarkan Anda tahu bahwa saya adalah korban dari penipu internet selama 6 kali, jadi saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat handal disebut MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp850,000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
    Jika Anda memerlukan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email: aryatheresia750@gmail.com
    Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
    Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    arya Theresia

    ReplyDelete
  89. Halo,
    Saya Juan Diego, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (diegosaintloans@outlook.com)

    ReplyDelete
  90. kemuliaan bagi Allah
     saudaraku saya dan adik dari Malasia datang dan bergabung dengan saya berterima kasih kepada Tuhan saya karena dia memiliki don untuk saya saya telah mencari pinjaman di internet tetapi tidak pernah menemukan pemberi pinjaman yang benar baik yang bisa membantu saya keluar dari masalah keuangan saya sampai saya bertemu teman yang memperkenalkan saya kepada kreditur ibu dan ketika saya menghubungi ibu saya tidak pernah percaya pada dia karena pengalaman masa lalu saya saya sangat scread dan saya tidak pernah ingin menjadi korban lagi karena saya telah penipuan oleh bintang penipuan internet dari 40 juta sehingga ketika ibu meminta saya untuk melakukan pembayaran transfer kredit saya saya takut dan saya kembali ke teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu dan dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah prosedur perusahaan yang saya tidak perlu takut dan dia mendorong saya bahwa saya tidak harus menyerah iman maka saya mengambil kata teman saya dan membuat langkah iman dan saya membuat pembayaran transfer, tapi ibu kembali ke saya bahwa account saya perlu diaktifkan untuk transfer internasional dan saya berkata kepada saya diri saya memiliki jatuh korban lagi saat ini aku menyerah harapan tapi ibu memberi kata dia dan aku kembali ke teman saya dan dia mendorong saya untuk mengikuti ibu dan saya melakukan pembayaran aktivasi Bank dan saya sangat mengejutkan dalam berikutnya 2 jam setelah saya melakukan pembayaran saya menerima alter di ponsel saya bahwa jumlah RM 500,000 telah maju ke rekening bank saya dengan pinjaman ibu perusahaan ibu Dewi Ahmad yang membuat saya siapa saya hari ini. itu sebabnya saya memutuskan untuk keluar di udara dan membuat kesaksian ini sehingga saya orang desa tindak yang membutuhkan pinjaman dapat menghubungi ibu hari ini silahkan saya ingin Anda orang menjadi bijaksana untuk tidak jatuh ke tangan kreditur palsu seperti i melakukannya jika Anda tahu bahwa Anda membutuhkan pinjaman hari ini silahkan hubungi ibu sekarang: via email dewiahmad.loanfirm@gmail.com Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut di email: lisaivan070@gmail.com terima kasih dan Tuhan memberkati Anda semua

    ReplyDelete
  91. Halo Dear nilai pelanggan,

    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA KEMBALI KE KAMI SEKARANG, EMAIL AS di (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apapun? kami bersertifikat dan sah dan berlisensi internasional pemberi pinjaman kredit Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan Bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, Kami akan memproses Anda pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda.

    kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman dijamin jumlah apapun untuk warga negara dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, pembiayaan sewa guna usaha / peralatan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan non-warga negara dengan baik baik atau buruk sejarah kredit. Jika Anda tertarik dengan tawaran pinjaman di atas kami Anda saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima Anda rincian aplikasi pinjaman.

    Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * kredit mobil * hipotek pinjaman * pinjaman bisnis * pinjaman internasional * * pinjaman pribadi dan banyak lagi.


    INFORMASI PEMINJAM, jika Anda tertarik mengisi informasi peminjam "s bawah sehingga akan dapat melanjutkan.


    Nama lengkap:
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    Lamanya:
    Jenis kelamin:
    agama:
    Provinsi / Negara:
    kota:
    Negara:
    Usia:
    Kontak Alamat :
    Pekerjaan:
    Pendapatan bulanan :
    Nomor ponsel :
    email:
    Tujuan Pinjaman:
    Apakah Anda menerapkan sebelum {ya atau tidak}

    Kembali ke saya sekarang

    Salam
    Bishop Elia

    ReplyDelete
  92. orang baik saya Indonesia saya tidak pernah berpikir saya akan menemukan solusi untuk utang lama saya dan masalah keuangan lainnya di internet, saya adalah korban dari scamers nigeria sampai allah memberi saya kesempatan untuk menghubungi ibu Selamat Kingsley yang C.E.O dari happykingsloanarena. Setelah aggreing untuk syarat dan ketentuan nya, saya mengikuti instruksi nya sesuai dan pinjaman saya itu ditransfer ke rekening bank lokal saya di sini di Indonesia dengan 2% minat tingkat. Untuk lebih clearification Anda dapat menghubungi saya dengan farahaditya2014@gmail.com email ini. Untuk kontak ibu aplikasi pinjaman Anda Selamat Kingsley dengan happykingsloanarena@gmail.com email ini.
    Syukur kepada allah untuk ibu Selamat Kingsley.

    ReplyDelete
  93. Menawarkan pinjaman. hari yang baik, saya uang swasta yang terdaftar pemberi pinjaman. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan tingkat bunga tahunan sebesar 2% dalam jangka waktu minimal satu tahun sampai 20 tahun periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran $ 1.000 untuk $ 1.000.000 dolar. kredit kami benar diasuransikan, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (elizabethkeen.loanfinance@gmail.com)

    ReplyDelete
  94. Menawarkan pinjaman. hari yang baik, saya uang swasta yang terdaftar pemberi pinjaman. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan tingkat bunga tahunan sebesar 2% dalam jangka waktu minimal satu tahun sampai 20 tahun periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran $ 1.000 untuk $ 1.000.000 dolar. kredit kami benar diasuransikan, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (elizabethkeen.loanfinance@gmail.com)

    ReplyDelete

  95. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  96. orang baik saya Indonesia saya tidak pernah berpikir saya akan menemukan solusi untuk utang lama saya dan masalah keuangan lainnya di internet, saya adalah korban dari scamers nigeria sampai allah memberi saya kesempatan untuk menghubungi ibu Selamat Kingsley yang C.E.O dari happykingsloanarena. Setelah aggreing untuk syarat dan ketentuan nya, saya mengikuti instruksi nya sesuai dan pinjaman saya itu ditransfer ke rekening bank lokal saya di sini di Indonesia dengan 2% minat tingkat. Untuk lebih clearification Anda dapat menghubungi saya dengan farahaditya2014@gmail.com email ini. Untuk kontak ibu aplikasi pinjaman Anda Selamat Kingsley dengan happykingsloanarena@gmail.com email ini.
    Syukur kepada allah untuk ibu Selamat Kingsley.

    ReplyDelete
  97. Baik Seekers hari Pinjaman. Terdapat Penyelesaian untuk

    anda

    masalah kewangan
    Kami adalah sebuah syarikat pinjaman yang berdaftar

    sepenuhnya dan disahkan bahawa

    menawarkan pinjaman bercagar dan tidak bercagar kepada

    individu dan

    syarikat pada kadar faedah yang sangat rendah 2. Kami

    menawarkan

    panjang dan pendek syarikat jangka loans.Our telah

    mencatatkan banyak

    kejayaan cemerlang dalam penyediaan kelas pertama

    perkhidmatan kewangan kepada pelanggan-pelanggan kami

    terutama di kawasan

    pensindiketan pinjaman dan peruntukan modal bagi

    individu dan syarikat. Kami telah membawa sakit

    industri kembali kepada kehidupan. idea-idea perniagaan

    yang baik oleh

    menyediakan dana untuk permulaan kehidupan baru. Kami

    mempunyai rangkaian

    Pelabur yang bersedia untuk menyediakan dana apa sahaja

    jumlah kepada individu dan organisasi untuk mula

    perniagaan dan operations.We adalah kumpulan bertenaga

    dan

    profesional pinjaman yang berpengalaman dengan

    pengetahuan yang menyeluruh

    umum markets.In kewangan kami menawarkan gadai janji

    rumah

    pinjaman pinjaman perniagaan dan pinjaman kredit buruk

    komersial

    pinjaman permulaan huluan pinjaman modal pinjaman

    pembinaan yang bekerja

    pinjaman pinjaman kereta hotel. Kadar faedah kita 2

    setiap tahunan

    dibayar balik pinjaman kami mengambil masa maksimum 3

    hari bekerja untuk mendapatkan

    kepada semua pelanggan yang diluluskan di seluruh

    globe.You boleh

    hubungi kami melalui

    instantloans.cash@gmail.com

    ReplyDelete
  98. Saya Boleh Smile Dengan Man ini saya menerima pinjaman Dari sisi-Nya

    End kebimbangan kewangan anda

    Saya Nancy Neupane dari Amerika Syarikat, Texas saya boleh tersenyum dengan orang ini Lance Robert saya menerima pinjaman sebanyak $ 65,000.00 Dolar dari syarikatnya dan dua daripada rakan-rakan saya juga telah menerima pinjaman perniagaan dan pinjaman peribadi daripada orang ini juga tanpa apa-apa kesukaran. Dengan hanya tiada bayaran cagaran dan pilihan pemindahan Saya nasihatkan anda untuk tidak memilih orang yang salah jika anda benar-benar memohon pinjaman tunai untuk projek anda dan mana-mana lain. Saya menerbitkan mesej ini kerana Mr Lance Robert membuatkan saya berasa menjengkelkan dengan pinjaman ini. Ia adalah melalui rakan yang saya bertemu dengan orang ini jujur ​​dan murah hati yang telah membantu saya mendapatkan pinjaman ini. Untuk mengawal hidup anda, anda memerlukan wang, anda terjebak, tidak ada akses kepada kredit bank, atau tidak ada bahagian dari bank, anda perlu untuk membiayai pembinaan anda, pembangunan hartanah, mewujudkan perniagaan anda sendiri sehingga perniagaan peribadi anda, anda mempunyai dilihat dan perlu untuk membuat wang, kredit yang buruk atau memerlukan wang untuk membayar bil-bil atau hutang. Jadi saya menasihati anda untuk menghubungi dan bertemu dengan kamu untuk perkhidmatan yang anda meminta kepada-Nya. Alamat e-mel beliau: ............ lanceloanfirm002@yahoo.com
    Menghubunginya untuk mendapatkan maklumat lanjut, jelas dan jujur. Menghubunginya Via email: lanceloanfirm002@yahoo.com
    Regards

    Nancy Neupane

    ReplyDelete
  99. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui masalah keuangan, jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar tagihan, memulai bisnis yang baik atau Anda merasa sulit mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - mail: rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  100. Halo, semua tolong berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, terjadi ditunjukan kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Ingin saya akan bertemu orang yang tepat tetapi saya tidak.

    Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke Ibu Tracy Morgan, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin.

    jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. id emailnya tracymorganloanfirm@gmail.com
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan pada widayatarmuji@gmail.com

    ReplyDelete
  101. Kami membuat semua jenis pinjaman dengan diskon yang sangat rendah. Anda dapat menghubungi kami untuk syarat dan ketentuan kami, dan mengisi formulir di bawah ini:
    Jenis kelamin:
    Nama:
    Usia:
    Pendudukan:
    Pendapatan bulanan:
    Jumlah pinjaman:
    Pinjaman Durasi:
    Pinjaman Gunakan:
    Nomor telepon:
    Agama:
    Status pernikahan:
    Alat identifikasi (scan copy):
    Paspor foto terbaru (scan copy):

    hubungi saya dengan happykingsloanarena@gmail.com
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  102. Anda tidak perlu pinjaman mendesak untuk memecahkan kebutuhan keuangan Anda? Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5.000,00 ke 250,000,000.00. Max, kami memiliki handal, efisien, cepat dan dinamis dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama periode tersebut semua di sini. Kami juga mengambil pinjaman di euro, sterling dan dolar nilai tukar semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali kepada kami melalui. marycoleloanscompany3@gmail.com dengan Informasi berikut:
    Syarat Penggunaan
    Nama:
    Negara:
    Kota:
    Alamat:
    Jumlah yang diminta:
    Waktu:
    Usia:
    Jenis kelamin:
    Pendudukan:
    No Telepon:
    Terima
    mrs Mary

    ReplyDelete
  103. Nama saya Aceng, saya dari Indonesia, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa mereka yang tulus, saya ditipu di sini lebih dari 70 juta 3 bulan lalu online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru untuk menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Ibu Diana yang merupakan CEO dari Diana Robert Badan kredit . Jadi saya mengajukan pinjaman seperti tingkat bunga rendah dari 2%, jadi saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada ALLAH terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu Anda, bahwa mereka banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Diana, melalui email. dianarobertloanfirm@accountant.com dan dianarobertloanfirm@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; ekaaceng@gmail.com mendapatkan informasi tahu. mohon jam satu-satunya tempat yang handal dan terpercaya. Tidak ada asuransi tax.No, HANYA BIAYA PENDAFTARAN membayar .. terima

    ReplyDelete
  104. Selamat siang,

    Apakah Anda dalam setiap jenis masalah pinjaman keuangan? atau apakah
    Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk membersihkan debit dan
    kembali ke bisnis Pada tingkat bunga 2%. Jika demikian hubungi kami
    melalui email kami di bawah ini: dianawhiteloanfirm@gmail.com

    INFORMASI PINJAMAN APLIKASI DIPERLUKAN DARI ANDA ..

    1) Nama Lengkap: ............
    2) Sex: .................
    3) Umur: ........................
    4) Negara: .................
    5) Nomor Telepon: ........
    6) Bekerja: ..............
    7) Pendapatan Bulanan: ......
    8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
    9) Durasi pinjaman: ...............
    10) Pinjaman Bunga: ...........

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  105. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  106. Peluang pinjaman di depan pintu Anda langkah

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
    Membutuhkan pinjaman bisnis?
    Membutuhkan pinjaman untuk investasi Anda?
    Membutuhkan pinjaman untuk membiayai masalah Anda?
    Butuh pinjaman pribadi?
    Membutuhkan pinjaman bisnis dan industri pinjaman?

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Carl Davids pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%. Ini adalah keuangan
    kesempatan pada langkah pintu Anda hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, pebisnis dan women.The jumlah pinjaman berkisar tersedia dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau nomor pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di: carl.davidsloanfirm@gmail.com


    Seperti menunggu respons yang cepat,
    Salam Hangat, Carl Davids

    ReplyDelete
  107. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 6 bulan. kemudian saya tought bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs pengumuman dari pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Madam besar, cahya kirana pinjaman iklan dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari € 30.000, setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan, saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku untuk surmrise terbesar saya. dia memberi saya pinjaman dari € 30.000 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya siap, dalam waktu 72 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi hari ini sayangku Saudara-saudara perempuan dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua kehidupan saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya di Email dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, Anda juga dapat menghubungi saya di kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya!

    ReplyDelete
  108. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya sudah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Ghana, Inggris dan bahkan India. Aku merasakan sakit karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah salah satu yang bercerita tentang Esther Jones Pemberi Pinjaman dari Uni Emirat Arab, dan saya mengajukan permohonan pinjaman 230 juta, saya mengikuti semua prosedur , saya berpikir bahwa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim langsung ke rekening bank saya dalam waktu 2 hari menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi Esther Jones di Uni Mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur dalam Ester Jones dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan frined saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, sebut Esther Jones di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di estherjones.lenders@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut sitifajriyah9988@gmail.com
    Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

    ReplyDelete
  109. Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
    Hubungi kami hari ini melalui e-mail
    dianawhiteloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya Mrs. ROSEMARY MARIA KUALITAS KREDIT LAYANAN, adalah pinjaman perusahaan General Loan, tapi memberikan Pinjaman untuk individu, tidak peduli Anda percaya agama. Tujuan kami adalah untuk anak kemiskinan jauh dari planet bumi.

      Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda, memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat 1% untuk pertama 100 orang yang mendapatkan pinjaman dari kami, sementara tidak menjadi pelanggan kami karena kami merayakan 100 tahun kita menjadi sebuah perusahaan Lending pinjaman. Menghubungi kami melalui email perusahaan: rosemarymariaqualityloanservice@yahoo.com atau
      rosemarymariaqualityloanservic@gmail.com,


      Tuhan memberkati Anda.

      Delete
  110. Halo, saya Mrs Sarah Emmanuel, saya bekerja dengan sebuah perusahaan pinjaman pribadi, kami menyediakan waktu hidup pinjaman kesempatan untuk individu, perusahaan, organisasi dan perusahaan di lain
    bagi Anda untuk menyelesaikan dan membayar tagihan ur, utang, biaya dll pada tingkat start-up dari 2%, Anda dapat menghubungi kami melalui; email: sarahemmanuelloan@gmail.com

    ReplyDelete
  111. Good Day Sir / Madam:
    Mendapatkan pinjaman yang sah selalu menjadi masalah besar Untuk klien
    yang memiliki kebutuhan keuangan. Masalah kredit dan agunan yang
    sesuatu yang klien selalu khawatir tentang ketika mencari pinjaman
    dari pemberi pinjaman yang sah. Tapi Joyce Roland Pinjaman Perusahaan telah membuat
    bahwa perbedaan dalam industri pinjaman. Kita dapat mengatur untuk pinjaman
    dari kisaran $ 5,000.00 sampai $ 500.000,00
    Layanan kami meliputi:
    Konsolidasi hutang
    Hipotek kedua
    Pinjaman Bisnis
    Pinjaman pribadi
    Pinjaman International
    Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Guarantee.All Anda harus
    lakukan adalah mari kita tahu persis apa yang Anda inginkan dan kami pasti akan membuat Anda
    mimpi yang menjadi kenyataan. Joyce Roland Pinjaman Perusahaan. mengatakan YES ketika bank Anda mengatakan TIDAK.
    Terakhir, kami mendanai skala kecil perusahaan pinjaman, perantara, skala kecil
    lembaga keuangan karena kita memiliki modal terbatas. Untuk selanjutnya
    Rincian untuk pergi tentang pengadaan kontak pinjaman kami, Mohon menanggapi
    segera email ini di: joycerolandloancompany@gmail.com.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  112. Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
    Hubungi kami hari ini melalui e-mail
    dianawhiteloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete

  113. Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kreditan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 1,5%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 12 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete
  114. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami meminjamkan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat yang sangat rendah 2%.
    Kami memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email: Maryharryloanfirm@gmail.com
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Mary

    ReplyDelete
  115. Hello rakyat Malaysia, saya mahu anda untuk membantu saya bersyukur kepada Tuhan kerana menyelamatkan nyawa saya melalui bantuan Mrs.Elizabeth Kean. Saya amat sakit di hospital dengan demam typhod, dan saya tidak dapat membayar bil-bil hospital saya kerana saya tidak mempunyai Bill Hospital, jadi saya mengambil pinjaman di internet dan mereka meminta saya untuk membayar yuran, cukai, insurans, dan lain-lain ., dan selepas pembayaran saya tidak mendapat pinjaman saya, mereka tertipu saya dan menipu aku, ini berlaku kepada saya pada 6 pemberi pinjaman pinjaman yang berbeza di sini di internet, i kemudian tahu mereka penipu dan penipu. Keadaan saya menjadi begitu kritikal dan saya berada di hampir mati sebelum jururawat di hospital itu memberitahu saya tentang di mana dia telah mengambil pinjaman dan ia adalah benar dan tulen, dia memperkenalkan saya kepada Puan Elizabeth Kean, di mana saya memohon pinjaman daripada Rp500,000,000 dengan 2 kadar% (2 peratus), dan pinjaman itu diluluskan tanpa cagaran, saya hanya mendaftar dengan mereka becasue mereka berkata terma syarikat dan syarat-syarat bahawa semua pelanggan perlu mendaftar sebelum obtanining pinjaman, dan selepas pendaftaran saya saya dapat saya pinjaman 2 jam selepas mereka mengesahkan pendaftaran saya. Pinjaman telah dihantar terus ke akaun bank saya tanpa tekanan. Saya ingin memberitahu semua orang untuk membantu saya mengucapkan terima kasih kepada Puan Elizabeth Kean kerana membantu saya dengan pinjaman yang menyelamatkan hidup saya. Sila jika anda sedang mencari untuk pinjaman di internet, anda perlu berhati-hati, dan saya ingin menasihatkan anda bahawa mereka begitu banyak penipu dan penipu di sini di internet. Saya akan menasihati anda bahawa jika anda memerlukan pinjaman anda lebih baik terpakai jika saya memohon itu adalah tulen dan sebenar dengan hanya pendaftaran sahaja dan tiada cagaran. hubungi Puan Elizabeth Kean sekarang jika anda memerlukan pinjaman asal dan benar tanpa scammed atau ditipu, e-mel beliau adalah elizabethkeen.loanfinance@gmail.com. dan anda juga boleh hubungi saya di e-mel saya di adhiaini05@gmail.com. Tuhan memberkati anda semua

    ReplyDelete
  116. Hari baik,

    Kami menawarkan pinjaman kepada orang yang membutuhkan penyihir keuangan dengan tingkat bunga rendah dari 2%. Dalam rangka untuk mendapatkan pinjaman dengan perusahaan ini, Anda dapat memberitahu jumlah yang tepat dari pinjaman yang Anda butuhkan dan waktu di mana Anda dapat membayar kembali pinjaman. jadi jika Anda tertarik silakan memberikan rincian sebagai berikut kontak kami dengan informasi kami di bawah ini sehingga kami dapat melanjutkan untuk mengirimkan syarat dan ketentuan kredit kami valid.

    peminjam INFORMASI, jika Anda tertarik mengisi informasi peminjam "s bawah sehingga akan dapat dilanjutkan.

    INFORMASI KREDIT DIPERLUKAN:

    nama:
    negara:
    telepon:
    Jumlah yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Pinjaman Tujuan:
    Pinjaman Durasi:
    pendapatan bulanan:
    Apakah Anda sudah menerapkan pinjaman online sebelum (ya atau tidak)

    KONTAK PERUSAHAAN KAMI:

    Perwakilan perusahaan: Uskup Elias
    Mobile Enterprise: (+2348116241978)
    Perusahaan E-mail: (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com)
    motto perusahaan: Kebahagiaan Anda adalah hadiah kami untuk pelayanan yang baik (mendapatkan dukungan keuangan Anda adalah semua yang kita inginkan)


    EMAIL US ke (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com)

    penuh perhatian
    uskup Elias

    ReplyDelete
  117. Kemuliaan Jadilah Untuk Allah,
    saudara dan adik saya, Tuhan saya telah menjawab doa saya, setelah mencari pinjaman di internet selama berbulan-bulan sekarang tapi tidak berhasil, dan saya ditipu selama 7 bulan dengan penipuan internet sampai suatu hari saya datang di kesaksian di internet yang dibuat oleh salah satu Mrs. Kasih Bambang, yang mampu meyakinkan dan membantu saya untuk percaya Ibu Cahya, saya hanya dibayar dua kali yang merupakan biaya pajak dan biaya transfer dari pinjaman saya dan tidak ada biaya lain dibuat lagi, dan saya sangat mengejutkan , saya mendapat pinjaman saya sebesar 2% dan itu dikirim ke saya langsung ke rekening bank saya 4 jam setelah saya melakukan pembayaran biaya terakhir saya, saudara-saudara saya, masih ada seseorang yang peduli tentang kami di sini, jika Anda berada di negara ini bahwa saya baru saja keluar dari sekarang, saya akan memberitahu Anda bahwa Anda menghubungi dia sekarang emailnya cahya.creditfirm@gmail.com dan saya menjamin Anda semua bahwa wanita ini adalah ibu sejati dan akan membuat impian Anda menjadi kenyataan jika hanya Anda dapat bekerja dengan dia dengan kepercayaan, merasa bebas dan menghubungi dia jika Anda membutuhkan pinjaman benar, Anda dapat menghubungi saya juga di abdulhalim08055@gmail.com jika Anda memiliki pertanyaan untuk bertanya, di sini adalah email wanita yang membantu saya untuk percaya Ibu Cahya kasihbambang2012@gmail.com Anda juga dapat menghubungi dia untuk info lebih lanjut.

    ReplyDelete
  118. Kesaksian !!! Kesaksian !!! kesaksian !!!
    Nama saya Endah Faridah, saya tinggal di jakarta Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka setiap tempat, beberapa bulan yang lalu aku finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pemberi pinjaman online. Saya kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman dia sangat handal disebut ibu Lucy Smith yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 150,988USD dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan angsuran pertama dari saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ibu Lucy Smith melalui: lucysmithloanfirm@gmail.com
    Awas! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: faridahendah007@gmail.com

    ReplyDelete
  119. Sharon Berger Kredit Investasi Sebagai bagian dari promosi yang sedang berlangsung, kami sedang menawarkan Swasta, Commercial dan Personal pinjaman kepada calon pelanggan membutuhkan uang mendesak pada tingkat bunga 2%, Mengapa menunggu uang yang Anda butuhkan mendesak? kami memiliki uang tunai untuk pinjaman Anda. layanan pinjaman keuangan kami adalah 100% dijamin.
    Daftar sekarang dan bergabung dengan ribuan pelanggan yang puas.
    Email: sharonbergers@gmail.com

    ReplyDelete
  120. perusahaan pinjaman Sarah Ahmad adalah salah satu perusahaan pinjaman independen terkemuka di seluruh dunia. Kami mapan dan selama bertahun-tahun kami telah mengembangkan pemahaman yang baik tentang kebutuhan dan kebutuhan individu. Kami berkomitmen untuk memperlakukan pelanggan kami cukup dan menawarkan layanan yang profesional, ramah dan membantu. prosedur kami dirancang untuk cocok Anda, untuk memastikan bahwa kami menawarkan produk yang sesuai dengan kondisi Anda, formalitas dikurangi seminimal mungkin, dan bersama-sama dengan pendekatan yang fleksibel untuk setiap program, pastikan Anda menyelesaikan permintaan pinjaman Anda. Kami telah membantu pelanggan mengubah dan memperbaiki kehidupan mereka selama lebih dari 47 tahun dan kami benar-benar independen, kita berada dalam posisi yang unik untuk menawarkan berbagai pinjaman untuk semua jenis bisnis dan individu. Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan kepuasan Anda sangat penting bagi kami. Itulah sebabnya kita harus memberikan pinjaman dengan bunga 2%, silakan datang kembali kepada kami hari ini jika Anda tertarik web services.Email: sarahahmad.loanfirm@gmail.com.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  121. perusahaan pinjaman Sarah Ahmad adalah salah satu perusahaan pinjaman independen terkemuka di seluruh dunia. Kami mapan dan selama bertahun-tahun kami telah mengembangkan pemahaman yang baik tentang kebutuhan dan kebutuhan individu. Kami berkomitmen untuk memperlakukan pelanggan kami cukup dan menawarkan layanan yang profesional, ramah dan membantu. prosedur kami dirancang untuk cocok Anda, untuk memastikan bahwa kami menawarkan produk yang sesuai dengan kondisi Anda, formalitas dikurangi seminimal mungkin, dan bersama-sama dengan pendekatan yang fleksibel untuk setiap program, pastikan Anda menyelesaikan permintaan pinjaman Anda. Kami telah membantu pelanggan mengubah dan memperbaiki kehidupan mereka selama lebih dari 47 tahun dan kami benar-benar independen, kita berada dalam posisi yang unik untuk menawarkan berbagai pinjaman untuk semua jenis bisnis dan individu. Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan kepuasan Anda sangat penting bagi kami. Itulah sebabnya kita harus memberikan pinjaman dengan bunga 2%, silakan datang kembali kepada kami hari ini jika Anda tertarik web services.Email: sarahahmad.loanfirm@gmail.com.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  122. Saya Ibu Queen Daniel, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada indaividu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (queendanielloanfirm@gmail.com) atau (queendanielloanfirm@yahoo.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

    ReplyDelete
  123. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami meminjamkan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat yang sangat rendah 2%.
    Kami memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email: Maryharryloanfirm@gmail.com
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Mary

    ReplyDelete
  124. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mengembangkan bisnis skala kecil atau menengah Anda? Ibu Elizabeth Louis Pinjaman Perusahaan memberikan kesempatan untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan dengan memberikan pinjaman kepada individu swasta atau pemerintah dan Perusahaan dengan tingkat bunga 2% untuk awal untuk setiap jumlah yang dibutuhkan dan dengan jadwal pembayaran yang fleksibel. Hubungi Ibu Elizabeth Louis untuk LOAN Anda hari ini melalui email: elizabethlouisloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  125. Hello am Mrs, Nelly. pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan untuk pemberi pinjaman, eh tawaran pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, hipotek, kredit konstruksi , suku bunga rendah dari 2% dll modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (nellyperious@gmail.com)
    Hormat kami,
    Mrs: Nelly perious
    Email: (nellyperious@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (nellyperious@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
  126. Kesaksian untuk masyarakat umum. Saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan / mendidik masyarakat umum tentang mendapatkan pinjaman online.
    Satu-satunya perusahaan Anda bisa online pinjaman adalah Dubril Badan Kredit.
    Saya menghubungi Dubril Badan Kredit ketika saya membutuhkan pinjaman mendesak dan saya ditawari pinjaman pada tingkat bunga 2%.
    Hubungi Dubril Badan Kredit via email pada dubrilloanfirm@gmail.com.
    Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi tentang bagaimana untuk pergi tentang proses pinjaman, silahkan hubungi saya melalui bfadilah8@gmail.com email saya.
    Tuhan memberkati Anda.

    ReplyDelete
  127. Halo, aku Joy Wilson, pemberi pinjaman kredit swasta, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya sah terdaftar dan disetujui untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: joywilsonloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  128. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 8 bulan. kemudian saya berpikir bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs pengumuman dari pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Madam besar, cahya kirana, pinjaman iklan dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari Rp300,000,000,000.00 setelah mengisi formulir dan semua proses telah berhasil dilakukan , saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku untuk saya sangat mengejutkan. dia memberi saya pinjaman dari Rp300,000,000,000.00 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya siap, dalam waktu 72 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi hari ini saya Saudara-saudara yang terkasih dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua kehidupan saya saya akan menjadi begitu besar penuh padanya. Hubungi Ibu Cahya di Email dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, Anda juga dapat menghubungi saya di bataribima2011@gmail.com untuk lebih jelasnya! Saya hanya membayar biaya pajak dan biaya transfer dan tidak lebih tidak ada perubahan lain dan saya mendapat pinjaman saya dikirim langsung ke rekening bank saya, merasa bebas saudara-saudara saya, dia ada di sini untuk membantu kita semua.

    ReplyDelete
  129. Halo, saya Mr Leonardo Sanchez, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (sanchezloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  130. Hello am Mrs, Janet. pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan, kami menawarkan pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, hipotek, kredit konstruksi, rendah bunga 2% dll modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (janetrobort@gmail.com)
    Hormat kami,
    Mrs: Janet Robort
    Email: (janetrobort@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (janetrobort@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
  131. Menawarkan pinjaman. hari yang baik, saya uang swasta yang terdaftar pemberi pinjaman. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia,
    dengan tingkat bunga tahunan sebesar 2% dalam jangka waktu minimal satu tahun sampai 20 tahun pembayaran periode durasi untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam
    kisaran $ 1.000 untuk 500.000.000 dolar. kredit kami benar diasuransikan, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email:
    (Elizabethkeen.loanfinance@gmail.com)

    ReplyDelete
  132. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Nyonya HENRIETTA FERNANDO, reputasi pemberi pinjaman kredit swasta telah membuka peluang keuangan untuk semua membutuhkan bantuan keuangan. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat dengan cara yang jelas dan mudah dipahami, syarat dan Ketentuan.
    Tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin.

    Email kami di: (henriettafernandoloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  133. Peluang pinjaman di depan pintu Anda langkah

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
    Membutuhkan pinjaman bisnis?
    Membutuhkan pinjaman untuk investasi Anda?
    Membutuhkan pinjaman untuk membiayai masalah Anda?
    Butuh pinjaman pribadi?
    Membutuhkan pinjaman bisnis dan industri pinjaman?

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Carl Davids pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%. Ini adalah keuangan
    kesempatan pada langkah pintu Anda hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, pebisnis dan women.The jumlah pinjaman berkisar tersedia dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau nomor pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di: carl.davidsloanfirm@gmail.com


    Seperti menunggu respons yang cepat,
    Salam Hangat, Carl Davids

    ReplyDelete
  134. Saya Ibu Hannah Boss, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (hannahbossloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

    ReplyDelete
  135. Hello Setiap Satu, saya mrs Adhi Aini Dari Indonesia tetapi saya tinggal di sini di São Paulo, saya cepat mahu menggunakan media ini untuk ricih bukti bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman Legit dan sebenar yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, daripada menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang kini boleh berbangga dengan kehidupan yang sihat dan kaya tanpa tekanan atau masalah kewangan. Selepas berbulan-bulan cuba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan telah scammed jumlah Rp5,000.000 i menjadi begitu terdesak dalam mendapatkan pinjaman daripada pemberi pinjaman pinjaman legit talian yang tidak akan menambah kepada sakit saya, maka saya mengambil keputusan untuk menghubungi kawan saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman dalam talian, kami berbincang mengenai isu itu dan membuat kesimpulan kami dia memberitahu saya tentang Wanita yang dikenali sebagai Puan Elizabeth yang juga Ketua Pegawai Eksekutif Elizabeth Kean pinjaman Firm. Jadi saya memohon jumlah pinjaman (Rp300,000.000) dengan kadar faedah rendah sebanyak 2%, jadi pinjaman telah diluluskan dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan di mana dibuat mengenai pemindahan pinjaman dan dalam masa kurang daripada 4 jam, pinjaman itu didepositkan ke dalam bank saya. Jadi saya ingin menasihatkan mana-mana satu yang memerlukan pinjaman untuk dengan cepat menghubungi beliau melalui e-mel .. elizabethkeen.loanfinance@gmail.com Dia tidak tahu yang sedang melakukan ini saya berdoa agar Allah akan memberkati dia untuk perkara yang baik yang dilakukannya dalam hidup saya. anda juga boleh hubungi saya di adhiaini05@gmail.com. untuk maklumat lanjut.

    ReplyDelete
  136. Salam untuk semua orang di luar sana,

    Saya membawa kabar baik ke depan pintu Anda Nama saya adalah Mr Juan Carlos seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis dengan suku bunga minimum tahunan serendah 3% dalam waktu 1 tahun sampai 28 tahun dari periode durasi pembayaran untuk setiap bagian di dunia. Dan saya memberikan pinjaman dalam kisaran $ 1.000 untuk jumlah maksimum $ 800,000.00 USD, pinjaman kami baik diasuransikan dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, orang yang tertarik harus menghubungi kami hari ini di via Email (juancarlosloanservice@outlook.com) untuk informasi lebih lanjut tentang transaksi pinjaman ini,

    Salam
    Mr Juan Carlos

    ReplyDelete
  137. Ramadah PELUANG HOLIDAY PINJAMAN PELABURAN:

    Adakah anda memerlukan pinjaman? Adakah anda berminat untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau adakah anda bimbang kewangan ?. Adakah anda mempunyai hutang untuk membayar? Kami memberi pinjaman kepada mana-mana bahagian dunia, kadar faedah pinjaman kami adalah 2% setiap annul tempoh dirundingkan tanpa mengira lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini hubungi kami melalui syarikat alamat e-mel di: Theresaloancompany@gmail.com laman web kami (sglfirm.org/theresaloancompany)

    NOTA: Kami memberi maksimum (USD100,000.00 $ / €) ETC Permintaan Kredit mestilah dinyatakan dalam dolar AS atau EURO, rupiah, RM dan apa-apa wang yang digunakan lain.

    pencari pinjaman yang berminat untuk mengisi borang permohonan pinjaman di bawah perjanjian itu ..

    (MAKLUMAT PEMINJAM)

    Nama penuh:......................
    AGE .............................
    STATUS PERKAHWINAN ..................
    Alamat: ...........................
    Negara ....................................
    Negara ...................................
    Telefon: .....................................
    E-mel: .....................................
    Pekerjaan: ................................
    Pendapatan bulanan: ............................
    Agama: ..................................
    Jumlah Diperlukan sebagai pinjaman: .....................
    Tempoh Pinjaman: .............................
    Tujuan pinjaman: ................................
    Jaminan: ................................
    Adakah anda memohon pinjaman sebelum ini?
    Adakah anda bercakap atau mendengar bahasa Inggeris? .............................

    Terima kasih kerana kami menanti Response pantas anda, kami bersedia untuk melayani anda.
    Theresa Pinjaman Syarikat Pinjaman Limited

    ReplyDelete
  138. Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan Mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari Acerca 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, lagi dan lagi Mereka bertanya, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu dengan seorang teman yang hanya diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia Diperkenalkan saya untuk Ibu Dewi Dewi Ahmad Ahmad dari Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi Ahmad dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
    Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

    ReplyDelete
  139. Hello Setiap Satu, saya mrs Adhi Aini Dari Indonesia tetapi saya tinggal di sini di São Paulo, saya cepat mahu menggunakan media ini untuk ricih bukti bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman Legit dan sebenar yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, daripada menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang kini boleh berbangga dengan kehidupan yang sihat dan kaya tanpa tekanan atau masalah kewangan. Selepas berbulan-bulan cuba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan telah scammed jumlah Rp5,000.000 i menjadi begitu terdesak dalam mendapatkan pinjaman daripada pemberi pinjaman pinjaman legit talian yang tidak akan menambah kepada sakit saya, maka saya mengambil keputusan untuk menghubungi kawan saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman dalam talian, kami berbincang mengenai isu itu dan membuat kesimpulan kami dia memberitahu saya tentang Wanita yang dikenali sebagai Puan Elizabeth yang juga Ketua Pegawai Eksekutif Elizabeth Kean pinjaman Firm. Jadi saya memohon jumlah pinjaman (Rp300,000.000) dengan kadar faedah rendah sebanyak 2%, jadi pinjaman telah diluluskan dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan di mana dibuat mengenai pemindahan pinjaman dan dalam masa kurang daripada 4 jam, pinjaman itu didepositkan ke dalam bank saya. Jadi saya ingin menasihatkan mana-mana satu yang memerlukan pinjaman untuk dengan cepat menghubungi beliau melalui e-mel .. elizabethkeen.loanfinance@gmail.com Dia tidak tahu yang sedang melakukan ini saya berdoa agar Allah akan memberkati dia untuk perkara yang baik yang dilakukannya dalam hidup saya. anda juga boleh hubungi saya di adhiaini05@gmail.com. untuk maklumat lanjut.

    ReplyDelete
  140. Halo,
    Saya Bishop T.D Jakes, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (bishopjakesloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  141. Anda memiliki hutang, atau yang Anda menolak pinjaman di bank? Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%.
    Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya ID card, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi Proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu Memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Miliar dari mata uang di dunia periode pembayaran kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami menangani semuanya dalam satu hari.
    Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  142. Apakah Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? Apakah Anda Perlu pinjaman untuk membayar
    utang off? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis
    pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
    Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal
    6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 untuk maksimal 50 juta.
    menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
    Pinjaman pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Perbaikan rumah
    * Pinjaman Inventor
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Loan, dll
    Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami
    princejoeloanfirm@gmail.com
    Allah segala sesuatu mungkin

    ReplyDelete
  143. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  144. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk?
    * Sangat cepat dan segera pemindahan ke akaun bank anda
    * pembayaran bermula lapan bulan selepas kamu mendapat wang anda
    akaun bank
    * 2% kadar faedah rendah
    * bayaran tempoh jangka masa panjang (1-30 tahun)
    * terma-terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
    *. Berapa lamakah masa yang diambil untuk dana? Selepas Gajah permohonan kredit,
    anda boleh menjangkakan bahawa jawapan awal kurang daripada 24 jam dan
    pembiayaan dalam tempoh 72-96 jam selepas menerima maklumat yang kami perlukan daripada anda
    .
    Hubungi pegawai syarikat pinjaman berlesen yang sah dan
    bahawa bantuan kewangan kepada negara-negara lain.
    Untuk lebih banyak maklumat dan pinjaman borang permohonan melalui hubungan sekarang
    e-mel: maryrobert422@gmail.com

    ReplyDelete
  145. Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi
    hutang? Anda berada dalam krisis keuangan? Mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman,
    Lihat di bawah. Kami terdaftar dan
    Resmi perusahaan dari pinjaman sebesar 2%, tetapi tidak kurang dari 6 bulan
    jangka maksimum 30 tahun.
    Kami memberikan kredit kepada minimal pada tahun 2000 menjadi lebih dari 50 juta orang.
    Menyediakan berbagai layanan di bawah *
    Pinjaman pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Perbaikan rumah
    * Pinjaman Inventor
    * Kredit mobil
    * Pernikahan Mortgage
    * Pinjaman untuk kesehatan dll
    Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami
    larrybensonloancompany01@gmail.com

    Terima kasih, dan kami berharap untuk melayani Anda dengan baik...

    ReplyDelete
  146. Akhirnya kami mendapatkan pemberi pinjaman kredit riil di internet, mereka dipercaya dan diandalkan, saya sangat senang ketika aku pinjaman saya dari pinjaman dlf. saya telah scammed berkali-kali, saya telah diterapkan untuk hampir semua perusahaan pinjaman di situs ini, dan mereka meminta pembayaran, setelah membayar saya tidak akan mendapatkan pinjaman saya, mereka akan berhenti menghubungi saya, saya begitu banyak utang, aku hampir kehilangan hidup saya karena saya telah kehilangan lebih dari 48 juta dan saya tidak mendapatkan pinjaman, saya mengikuti semua prosedur dan masih saya tidak mendapatkan pinjaman dari mereka. Anda harus sangat berhati-hati di situs tertentu, tidak semua perusahaan dan kesaksian di sini benar, Anda harus waspada. pinjaman dlf adalah pengembang real estate komersial terbesar, dan mereka telah terdaftar untuk memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, saya terkejut ketika saya mendapat pinjaman saya dari dlf tanpa stres, saya hanya mengikuti prosedur dan saya mendapat pinjaman saya dalam 2 hari. jika Anda membutuhkan pinjaman, saya akan saran Anda mencoba pinjaman dlf dan saya memberikan jaminan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam nama Tuhan, Amin
    kontak mereka adalah info.dlfloans@gmail.com

    Anda masih bisa menghubungi saya di email saya jika Anda memiliki pertanyaan, annisaanor111@gmail.com

    ReplyDelete
  147. Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk berhati-hati di internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silakan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan regulasi dan kepada Allah menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda dapat mencapai dia di email nya di estherjones.lenders@gmail.com.
    Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

    ReplyDelete

  148. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  149. Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

    ReplyDelete
  150. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Anda perlu konsolidasi atau hipotek pinjaman? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjam uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki badcredit atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan andrecipient bantuan handal dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email ke: (catherinejonezloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  151. Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

    ReplyDelete
  152. PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI GRACE MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN ... Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu Anda cash.We sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Utang Kartu kredit, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. menawarkan pinjaman online kami cepat dan mudah untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT Gracemorganloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  153. Hello Setiap Satu, saya mrs Deborah Lynda Dari Indonesia tetapi saya tinggal di sini di São Paulo, saya cepat mahu menggunakan media ini untuk ricih bukti bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman Legit dan sebenar yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, daripada menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang kini boleh berbangga dengan kehidupan yang sihat dan kaya tanpa tekanan atau masalah kewangan. Selepas berbulan-bulan cuba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan telah scammed jumlah Rp5,000.000 i menjadi begitu terdesak dalam mendapatkan pinjaman daripada pemberi pinjaman pinjaman legit talian yang tidak akan menambah kepada sakit saya, maka saya mengambil keputusan untuk menghubungi kawan saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman dalam talian, kami berbincang mengenai isu itu dan membuat kesimpulan kami dia memberitahu saya tentang Wanita yang dikenali sebagai Puan Elizabeth yang juga Ketua Pegawai Eksekutif Elizabeth Kean pinjaman Firm. Jadi saya memohon jumlah pinjaman (Rp300,000.000) dengan kadar faedah rendah sebanyak 2%, jadi pinjaman telah diluluskan dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan di mana dibuat mengenai pemindahan pinjaman dan dalam masa kurang daripada 4 jam, pinjaman itu didepositkan ke dalam bank saya. Jadi saya ingin menasihatkan mana-mana satu yang memerlukan pinjaman untuk dengan cepat menghubungi beliau melalui e-mel .. elizabethkeen.loanfinance@gmail.com Dia tidak tahu yang sedang melakukan ini saya berdoa agar Allah akan memberkati dia untuk perkara yang baik yang dilakukannya dalam hidup saya. anda juga boleh hubungi saya di deborahlynda842@gmail.com. untuk maklumat lanjut.

    ReplyDelete
  154. Hello Setiap Satu, saya mrs Deborah Lynda Dari Indonesia tetapi saya tinggal di sini di São Paulo, saya cepat mahu menggunakan media ini untuk ricih bukti bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman Legit dan sebenar yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, daripada menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang kini boleh berbangga dengan kehidupan yang sihat dan kaya tanpa tekanan atau masalah kewangan. Selepas berbulan-bulan cuba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan telah scammed jumlah Rp5,000.000 i menjadi begitu terdesak dalam mendapatkan pinjaman daripada pemberi pinjaman pinjaman legit talian yang tidak akan menambah kepada sakit saya, maka saya mengambil keputusan untuk menghubungi kawan saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman dalam talian, kami berbincang mengenai isu itu dan membuat kesimpulan kami dia memberitahu saya tentang Wanita yang dikenali sebagai Puan Elizabeth yang juga Ketua Pegawai Eksekutif Elizabeth Kean pinjaman Firm. Jadi saya memohon jumlah pinjaman (Rp300,000.000) dengan kadar faedah rendah sebanyak 2%, jadi pinjaman telah diluluskan dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan di mana dibuat mengenai pemindahan pinjaman dan dalam masa kurang daripada 4 jam, pinjaman itu didepositkan ke dalam bank saya. Jadi saya ingin menasihatkan mana-mana satu yang memerlukan pinjaman untuk dengan cepat menghubungi beliau melalui e-mel .. elizabethkeen.loanfinance@gmail.com Dia tidak tahu yang sedang melakukan ini saya berdoa agar Allah akan memberkati dia untuk perkara yang baik yang dilakukannya dalam hidup saya. anda juga boleh hubungi saya di deborahlynda842@gmail.com. untuk maklumat lanjut.

    ReplyDelete
  155. BERITA BAIK. READ
     Hello kawan-kawan, nama saya Puan Fridha Kartika sila sila Saya mempunyai beberapa berita baik untuk berkongsi dengan anda semua. Saya tidak dapat menjelaskan betapa gembiranya saya sekarang. Akhir sekali, saya hanya mendapat pinjaman daripada Sadeeq INVESSTMENT.CORP yang berdaftar dengan organisasi kredit antarabangsa Islam di seluruh dunia dan organisasi antarabangsa memeber pelaburan / pinjaman kesatuan. Kawan saya mengarahkan saya kepada mereka. Saya telah mencari untuk asal peminjam swasta talian selama ini di mana saya boleh meminjam wang untuk memulakan perniagaan saya, tetapi semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman asal syarikat gagal. Semua yang saya telah dalam hubungan dengan semua penipuan. Secara jujur, pada mulanya, saya fikir Sadeeq Investment.Corp adalah salah satu penipuan sehingga mereka membawa kegembiraan kepada hidup saya hanya beberapa hari yang lepas. apabila saya cuba dan lihat sendiri, setelah memenuhi semua keperluan yang diperlukan, saya terkejut bahawa mereka sebenarnya dipindahkan pinjaman saya ke dalam akaun bank saya. Saya amat gembira sekarang kerana Allah telah digunakan organisasi ini untuk memberkati saya tahun ini. kawan baik jika anda mahu tahun ini menjadi tahun kebebasan kewangan anda dan gembira seperti saya, cepat dan menghubungi mereka sekarang. E-mel mereka (sadeeqinvestmentplan@gmail.com) Saya berharap maklumat penting ini akan mengubah hidup anda tahun ini. Saya ingin anda semua yang terbaik.
    Anda boleh hubungi saya di [fridhakartika@gmail.com]

    ReplyDelete
  156. Halo Dear nilai pelanggan,

    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA KEMBALI KE KAMI SEKARANG, EMAIL AS di (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apapun? kami bersertifikat dan sah dan berlisensi internasional pemberi pinjaman kredit Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan Bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, Kami akan memproses Anda pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda.

    kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman dijamin jumlah apapun untuk warga negara dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, pembiayaan sewa guna usaha / peralatan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan non-warga negara dengan baik baik atau buruk sejarah kredit. Jika Anda tertarik dengan tawaran pinjaman di atas kami Anda saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima Anda rincian aplikasi pinjaman.

    Kembali ke saya sekarang

    Salam
    Bishop Elia

    ReplyDelete
  157. (Merithope6@gmail.com)

    Hello am Mrs, Merit. pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan untuk pemberi pinjaman, eh tawaran pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, hipotek, kredit konstruksi , suku bunga rendah dari 2% dll modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
    pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
    membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    Dalam: (merithope6@gmail.com)
    Tuhan memberkati Anda.
    Hormat kami,
    Mrs: jasa Harapan
    Email: (merithope6@gmail.com)

    Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
  158. Hello Setiap Satu, saya mrs Debora Dari Indonesia tetapi saya tinggal di sini di São Paulo, saya cepat mahu menggunakan media ini untuk ricih bukti bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman Legit dan sebenar yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk tangguh , daripada menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang kini boleh berbangga dengan kehidupan yang sihat dan kaya tanpa tekanan atau masalah kewangan. Selepas berbulan-bulan cuba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan telah scammed jumlah Rp5,000.000 i menjadi begitu terdesak dalam mendapatkan pinjaman daripada pemberi pinjaman pinjaman legit talian yang tidak akan menambah kepada sakit saya, maka saya mengambil keputusan untuk menghubungi kawan saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman dalam talian, kami berbincang mengenai isu itu dan membuat kesimpulan kami dia memberitahu saya tentang Wanita yang dikenali sebagai Puan Elizabeth yang juga Ketua Pegawai Eksekutif Elizabeth Kean pinjaman Firm. Jadi saya memohon jumlah pinjaman (Rp300,000.000) dengan kadar faedah rendah sebanyak 2%, jadi pinjaman telah diluluskan dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan di mana dibuat mengenai pemindahan pinjaman dan dalam masa kurang daripada 4 jam, pinjaman itu didepositkan ke dalam bank saya. Jadi saya ingin menasihatkan mana-mana satu yang memerlukan pinjaman untuk dengan cepat menghubungi beliau melalui e-mel .. elizabethkeen.loanfinance@gmail.com Dia tidak tahu yang sedang melakukan ini saya berdoa agar Allah akan memberkati dia untuk perkara yang baik yang dilakukannya dalam hidup saya. anda juga boleh hubungi saya di deborahlynda842@gmail.com. untuk maklumat lanjut.

    ReplyDelete
  159. Kami adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
    bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
    masalah, jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    tagihan, memulai bisnis yang baik atau Anda merasa sulit
    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - email
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

     "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu,
    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Namamu: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negaramu: ____________________
    Tugas Anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Pendapatan bulanan: __________________
    Nomor handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
    hubungi REBECCA WILLIAMS PINJAMAN PERUSAHAAN hari ini melalui e - mail:
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  160. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  161. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  162. Halo, Berikut datang pinjaman terjangkau yang akan mengubah hidup Anda selamanya, aku Mr. patrick Fredrick pemberi pinjaman kredit bersertifikat, saya menawarkan pinjaman kepada sektor individu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan di tingkat bunga rendah dari 2%. Layanan kami meliputi: * Pinjaman Pribadi * Hutang Konsolidasi * Kredit Usaha * Pendidikan Pinjaman * Mortgage * Dijamin Pinjaman * Kredit tidak diasuransikan * Mortgage Loans * bayaran keluar * Student Pinjaman * Kredit Usaha * Pinjaman * kredit mobil * pinjaman Investasi * Pembangunan * pinjaman Akuisisi untuk konstruksi lengkapi formulir di bawah ini dan kembali jika Anda tertarik: (PATRICKLOANS15@GMAIL.COM) Patrick pinjaman adalah pinjaman perusahaan bersertifikat dan terpercaya, berlaku hari ini dan memecahkan masalah keuangan Anda saat ini. DATA DEBITUR 1) nama lengkap: 2) Negara: 3) Alamat: 4) Kondisi: 5) Sex: 6) Status: 7) Pekerjaan: 8) Telepon: 9) Pendapatan Bulanan: 10) sendiri hukum: 11) Jumlah kredit yang dibutuhkan : 12) Durasi pinjaman: 13) Tujuan pinjaman: 14) nama facebook: 15) segera setelah formulir di atas diisi, saya akan mengirim saya Syarat dan Ketentuan pinjaman Asap dengan begitu kita lanjutkan. Kami akan melihat ke depan untuk mendengar dari Anda untuk melanjutkan. Salam, E-mail: patrickloans15@gmail.com. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mencari pinjaman adalah salah satu penyelesaian apabila ia memerlukan dana yang besar dan kadang-kadang tiba-tiba. Sebagai contoh, bagi maksud perniagaan atau perniagaan, yuran sekolah anak-anak, bayaran hospital dan sebagainya. Tiada masalah mencari pinjaman untuk menampung kekurangan dana, masalahnya ialah di mana untuk mendapatkan pinjaman bercagar. Jangan salah dalam memilih di mana untuk meminjam wang. Pilih tempat yang selamat untuk meminjam wang agar tidak dapat jumlah pinjaman yang boleh membuat hutang anda terperangkap. Yang di tempat yang selamat untuk mendapatkan pinjaman dana ini? Berikut adalah tempat yang baik untuk mendapatkan pinjaman: -cahya.creditfirm@gmail.com .... dan anda juga boleh hubungi saya juga pada e-mel saya supartinitintin3@gmail.com ...

      Delete
  163. Saya Chloe Morrison, A pemberi pinjaman kredit, saya meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang merupakan periode utang lama dan ingin membayar. Kami menyediakan semua jenis pinjaman Anda dapat pernah berpikir, kita baik pinjaman swasta dan pemerintah, dengan suku bunga kredit dari 2%.
    Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (Chloemorrisloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.
    (CHLOEMORRISLOANFIRM).

    ReplyDelete

  164. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  165. Sayang calon,

    Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman?
    Saya direktur Margret Marita Pinjaman Limited,
    layanan pinjaman Margret Marita adalah lisensi kredit investasi hukum, kami menawarkan
    pinjaman kepada orang Individu dan bisnis serta menyediakan
    layanan yang handal dan investasi untuk berbagai pelanggan / calon tingkat
    dengan tingkat bunga yang terjangkau dari 3%, dengan jumlah minimum pinjaman dari
    (5000 $ / €) untuk jumlah pinjaman maksimum (500,000.000 $ / €) dengan
    durasi 1 tahun sampai 25 tahun. Hubungi kami oleh perusahaan
    E-mail di: margretmarita@gmail.com

    Misi perusahaan ini adalah untuk memberikan individu dan perusahaan dengan
    bahwa lembaga kerjasama membutuhkan layanan keuangan membantu mereka
    memenuhi kebutuhan mereka, harapan dan membantu meningkatkan kehidupan pelanggan kami
    dan komunitas mereka. Butuh Pinjaman mendesak ?? disetujui sekitar
    48 jam layanan lengkap kepada pelanggan kami.

    Saya berharap untuk meminta Anda sesegera mungkin untuk melanjutkan
    waktu dekat, kami siap melayani Anda.

    pencari pinjaman yang tertarik untuk mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah Persetujuan ..

    (PEMINJAM INFORMASI)

    Nama lengkap:......................
    USIA.............................
    STATUS PERKAWINAN ..................
    Kontak Alamat:...........................
    Negara....................................
    Negara...................................
    Telepon:.....................................
    E-mail:.....................................
    Pendudukan:................................
    Pendapatan bulanan:............................
    Agama:..................................
    Keluarga terdekat:...............................
    Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris? .............................

    (PINJAMAN INFORMASI)

    Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman: .....................
    Pinjaman Durasi: .............................
    Tujuan Pinjaman: ................................
    Jaminan:................................
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ..........................
    Cara pembayaran: bulanan atau tahunan ....................


    salam benar-benar istimewa.
    Margret Marita Pinjaman Terbatas
    E - Mail: margretmarita@gmail.com

    ReplyDelete

  166. PELUANG PINJAMAN INVESTASI:

    Apakah Anda Meminta untuk pinjaman mendesak dijamin?
    Apakah Anda mengalami kesulitan mendapatkan pinjaman untuk modal kerja dari lokal
    bank dan lembaga keuangan lainnya?

    Layanan ini adalah untuk memberikan dukungan keuangan kepada individu,
    pengusaha dan perempuan dalam bisnis.
    Jika Anda tertarik, silahkan hubungi kami sekarang melalui email:
    margretmarita@gmail.com: Kami siap melayani Anda.

    Email kami sekarang di: margretmarita@gmail.com
    untuk mendapatkan formulir aplikasi pinjaman.

    Salam Hormat,
    Margret Marita Pinjaman Terbatas
    E - Mail: margretmarita@gmail.com

    ReplyDelete
  167. Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk berhati-hati di internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silakan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan regulasi dan kepada Allah menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda dapat mencapai dia di email nya di estherjones.lenders@gmail.com.
    Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

    ReplyDelete
  168. Anda semua curang dan penipu. Aku tidak percaya semua yang Anda. Membuat orang menipu dan Allah akan segera menghukum kamu masing-masing. Itu adalah bagaimana mereka menipu saya dan mengambil saya sulit memperoleh uang. Jika tidak untuk teman saya yang kemudian mengarahkan saya ke sebuah organisasi kredit asli, saya akan telah lama mati sekarang. Silakan teman-teman, siapa pun dari Anda yang berkunjung di sini mencari tempat asli untuk mendapatkan pinjaman harus segera keluar dari sini dan hubungi email saya melalui (rofiq228811@gmail.com) dan saya akan mengarahkan Anda ke tempat yang sah di mana saya mendapat pinjaman saya dan Anda bisa mendapatkan pinjaman dari mereka juga. Saya tidak ingin memberikan email dari perusahaan di sini karena takut bahwa sekelompok penipuan ini dapat meniru mereka. Hanya email saya dan saya akan memandu Anda tentang cara untuk mendapatkan pinjaman cepat dari mereka.

    ReplyDelete
  169. Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

    ReplyDelete
  170. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan pinjaman? Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda dalam utang? Ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha dan kredit korporasi dan segala jenis pinjaman dengan bunga 2% untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email (cindymoore8182@gmail.com)

    ReplyDelete
  171. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mr Leonardo Sanchez, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (sanchezloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete

  172. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete

  173. Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: joycerolandloancompany@gmail.com yang Anda mencari pinjaman jangka panjang atau pendek

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Kontak Alamat: .......................
    3 Jumlah Pinjaman: ....................
    4. Durasi Pinjaman ...................
    5. Nomor Telepon Langsung: .................

    Salam,
    Ibu Joyce

    ReplyDelete

  174. Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: joycerolandloancompany@gmail.com yang Anda mencari pinjaman jangka panjang atau pendek

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Kontak Alamat: .......................
    3 Jumlah Pinjaman: ....................
    4. Durasi Pinjaman ...................
    5. Nomor Telepon Langsung: .................

    Salam,
    Ibu Joyce

    ReplyDelete
  175. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    pinjaman, pinjaman mahasiswa, hutang pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal, dll .. Atau Anda menolak untuk kredit bank atau keuangan
    lembaga dari satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
    Solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari
    2%. Tujuan. Hubungi kami melalui email:
    financialloanservice@consultant.com
    financialoanservice@gmail.com

    terima kasih,
    Ibu felicia

    ReplyDelete
  176. Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk berhati-hati di internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silakan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan regulasi dan kepada Allah menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda dapat mencapai dia di email nya di estherjones.lenders@gmail.com.
    Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

    ReplyDelete
  177. Untuk selanjutnya kita harus lebih hati-hati lagi ya ce kalo mau nyumbang. Niatnya nyumbangm eh malah dibuat sebagai ladang bisnis... :(

    ReplyDelete
  178. PELUANG LAIN LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete